-->

Wakapolda Sulsel Pimpin Apel Pemberangkatan Personil Sat Brimob BKO Papua


 
SULSEL-FBINEWS.NET

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulsel, Brigjen. Pol. Drs Halim Pagarra, MH memimpin apel pemberangkatan 2 SSK Satuan Brimob Polda Sulsel yang akan bertugas di wilayah Polda Papua. 
Apel tersebut dilaksanakan di Lapangan Mako Polda Sulsel, Senin (15/03/2021) pkl 08.00 Wita


Upacara pemberangkatan personil Satuan Brimob Polda Sulsel BKO Polda Papua dihadiri pula oleh Irwasda Polda Sulsel, PJU Polda Sulsel, para Pamen , Pama, Brigadir, dan Tamtama 

Dalam arahannya, Wakapolda Sulsel menyampaikan bahwa Satuan Brimob Polda Sulsel kembali mendapat kepercayaan dari Pimpinan Polri untuk menugaskan 2 SSK (Satuan Setingkat Kompi) Brimob Polda Sulsel yang akan dilaksanakan terhitung mulai tanggal 15 Maret 2021, dalam rangka mengendalikan situasi Kamtibmas di wilayah Papua khususnya Perselisihan hasil Pemilu (PHPU) Putusan Mahkamah Konstitusi di Kab. Boven Digoel dan Kab. Yalimo

“Penugasan ini hendaknya dijadikan kebanggaan dan kehormatan bagi Jajaran Sat Brimob Polda Sulsel sehingga tertanam dalam hati bahwa setiap penugasan harus berhasil, sesuai motto Brimob Sekali Melangkah Pantang Menyerah Sekali Tampil Harus Berhasil ,” ungkap Wakapolda Sulsel.

“Dalam pelaksanaan tugas dilapangan, tetaplah mempedomani Protokol kesehatan , selama masa Pandemi Covid 19,” tambah Brigjen Pol Halim Pagarra.

Dikonfirmasi terkait kegiatan ini, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol.E. Zulpan SIK, MSi menjelaskan adapun jumlah anggota Brimob Polda Sulsel yang berangkat BKO ke Polda Papua adalah sebanyak 200 personil di bawah pimpinan Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan S.Sos Pasukan BKO ini akan melaksanakan pengamanan pasca Pemilihan di dua Kabupaten tersebut yang dapat berimplikasi Kontijensi dan gangguan Kamtibmas di Wilayah Polda Papua sehingga memerlukan bantuan Back Up dari Brimob Nusantara.

“Harapan kita Brimob Polda Sulsel ini dapat melaksanakan tugas dengan baik dan menunjukkan ke masyarakat Papua bahwa Brimob Polda Sulsel mampu menjadi Pelindung, Pengayom, dan pelayan masyarakat yang baik, dan mampu wujudkan kedamaian di sana,” harap Kabid Humas(Ari/HMS)
 Advertisement Here
 Advertisement Here