-->

Gandeng Tiga BUMN, Eks Menpar Akan Bangun Marina Bay di Pandeglang


pembangunan marina bay di Kabupaten pandeglang
 
PANDEGLANG - FBINEWS.NET

Eks Mentri Pariwisata (Menpar) RI Arif Yahya menggandeng tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni Pelindo, Wika, ITDC dibawah naungan PT.Kawasan Industri Jababeka Tbk untuk berkolaborasi merencanakan pembangunan marina Bay di Pandeglang, tepatnya dikawasan Tanjung Lesung.


Hal tersebut terungkap saat para pimpinan perusahaan BUMN melakukan pertemuan dengan Bupati Pandeglang Irna Narulita, di Tanjung Lesung, Pandeglang, Sabtu (22/5/2021).

Penasehat PT.Jababeka sekaligus eks Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan untuk pembangunan marina bay di Kabupaten Pandeglang sebetulnya sudah direncanakan daru jauh-jauh hari sebelumnya dan baru kali ini dibicarakan secara langsung dengan menghadirkan para Pimpinan BUMN.

Dikatakan Arif, pembangunan marina bay yang diprakarsai oleh tiga perusahaan BUMN ini rencananya akan berdiri di ditanah seluas 500 hektar dan proses pembangunanya akan dimulai tahun ini, tempatnya di kawasan Tanjung lesung.

"Jika obyek kawasan wisata ini memiliki maestro, akan lebih bagus bisa menarik wisatawan,"kata Arif.

Sementara itu, Presiden Komisaris PT.Jababeka S.D Darmono mengatakan, rencana pembangunan marina bay dikawasan Tanjung lesung memang sudah direncanakan sebelumnya, dimana wilayah Pandeglang memiliki potensi besar untuk pengembangan wisata.

"Kami berkolaborasi dengan tiga perusahaan BUMN untuk pembangunan marina bay, semata - mata bertujuan untuk mensejahterakan, meningkatkan ekonomi masyarakat Pandeglang, bayangkan jika kapal pesiar mampir ke Tanjung Lesung tentu saja lima ribu wisatawan bisa berkunjung ke area wisata ini, hal ini tentu berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat Pandeglang,"ungkapnya.

Ditemui ditempat yang sama, Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan apresiasi dan menyambut baik rencana tiga BUMN untuk membangun wisata tingkat dunia di Kabupatem Pandeglang.

"Saya berharap rencana ini segera terealisasi, tentu untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan komitmen bersama agar wisata di Kabupaten Pandeglang lebih maju lagi sehingga bisa berdampak pada kesejahteraan masyarakat Pandeglang,"tandasnya. (Ari.S)
 Advertisement Here
 Advertisement Here