2021/05/15

Hadapi Libur Panjang, Ditpolairud Polda Banten Laksanakan Patroli dan Himbauan Kepada Pengunjung Pantai

   
SERANG - FBINEWS.NET

Guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19, personel Ditpolairud Polda Banten melaksanakan Patroli dan koordinasi terkait penerapan protokol kesehatan di tempat wisata pantai Anyer,Sabtu(15/05/2012)


Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Rustam Mansur mengatakan bahwa patroli ini dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten.

"Di libur lebaran ini, kami dari Dirpolairud Polda Banten melakukan patroli dan memberikan himbauan di tempat-tempat wisata pantai Anyer," kata Rustam Mansur.

Ia juga mengatakan bahwa personel juga memberikan himbauan kepada pedagang dan pengunjung wisata terhadap penerapan protokol kesehatan di area Pariwisata, Perhotelan dan Perbelanjaan agar tidak tercipta cluster baru penyebaran Covid-19.


Patroli yang dipimpin oleh Bripka Anggi dan 3 personel Ditpolairud ini menyasar pada pantai Jayakarta, pantai Bandulu. 

Dalam kesempatan ini, personel yang melakukan patroli juga membagikan masker kepada para pengunjung pantai dan pedagang yang kedapatan tidak memakai masker.

Ditemui di lokasi, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menghimbau masyarakat untuk mematuhi prokes.

"Saya menghimbau kepada masyarakat yang melakukan liburan, baik itu di pantai ataupun tempat keramaian lainnya untuk selalu mematuhi prokes 5M. Mari kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ucapan Edy Sumardi.

Sementara itu, Ida salah satu pengunjung pantai mengucapkan terimakasih kepada para personel yang melakukan patroli.

"Makasih pak Polisi, kita seneng kalo ada pak Polisi. Kita jadi ngerasa aman," tandasnya. (Ari)



Sumber: Bidhumas Polda Banten


EmoticonEmoticon