2021/05/12

JELANG IDUL FITRI 2021, GUBERNUR JAWA TIMUR TINJAU MASJID AGUNG AL FATTAH KOTA MOJOKERTO

   
MOJOKERTO - FBINEWS.NET

Karena perayaan hari raya Idul Fitri 2021 ini masih dalam situasi pandemi covid-19 maka pemerintah Propinsi Jawa Timur memberikan perhatian serius dalam mengantisipasi penyebarannya virus ganas tersebut. Siang itu Rabu (12/5/ 2021) Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa didampingi Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol. Slamet HS. serta Danpomdam V/Brawijaya Kolonel CPM Moch. Sawi. SH. MH. S.Ip mengunjungi Masjid Agung Al Fattah jalan KH. Hasyim Ashari nomer 01 Kota Mojokerto.


Kunjungan ini tak lepas karena Masjid Agung Al Fattah yang berada di sebelah barat alun-alun kota Mojokerto ini akan menjadi salah satu tempat dilaksanakannya sholat Idul Fitri tahun 2021 bagi masyarakat kota Mojokerto. Kedatangan gubernur Jawa Timur disambut oleh Forkopimda kota Mojokerto dan para pengurus masjid Agung Al Fattah.

Walikota Mojokerto, Hj. Ika Puspita Sari. SE dalam kesempatan tersebut menyampaikan, "Sampai dengan saat ini kota Mojokerto zona hijaunya 666 RT. Zona kuningnya 15 RT. Artinya mulai dari PPKM pertama sampai dengan saat ini yang ke tujuh, Alhamdulillah petanya benar-benar turun secara drastis. Sangat efektif dengan adanya PPKM mikro tersebut. Meskipun dalam substansinya penentuan zona itu kemudian diturunkan untuk hijau, kuning dan seterusnya, kota Mojokerto bisa termasuk katagori efektif sehingga berhasil dalam menurunkan angka zonasi kuning menjadi hijau."

Hasil ini merupakan buah dari penegakan disiplin protokol kesehatan secara bersama-sama yang telah diterapkan dikota Mojokerto. Demikian pula dengan sholat Idul Fitri besok juga akan dijalankan supaya sesuai dengan Surat Edaran Walikota Mojokerto seperti: jumlah jama'ah sholat Idul Fitri di Masjid Agung Al Fattah disesuaikan sebanyak 10 % dari jumlah kapasitas masjid, menyiapkan peralatan protokol kesehatan, khutbah akan dilaksanakan dengan singkat, selesai sholat Idul Fitri tidak melakukan jabat tangan dan lain-lain.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Jawa Timur pun menekankan untuk mengutamakan penggunaan masjid dan lapangan terdekat dengan rumah tinggal warga sebagai tempat sholat Idul Fitri 2021 sebagai upaya menghindari munculnya kerumunan yang berlebihan.

"Kita mohon kepada calon jamaah sholat Idul Fitri besok carilah masjid dan lapangan terdekat dari rumah tinggal." pesan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (Agus Buyut)


EmoticonEmoticon