2021/06/17

Pembagian BLT Desa Cihideung Udik Tahap 2 Disertai Vaksinasi

Pembagian BLT Desa Cihideung Udik Tahap 2 Disertai Vaksinasi
   
BOGOR - FBINEWS.NET

Bersamaan dengan pembagian BLT, Pemdes Cihideung Udik juga menggelar Vaksinasi Covid-19 bagi keluarga penerima manfaat (KPM) yang menerima bantuan. Dalam hal ini tim vaksinator dari Puskesmas Cihideung Udik melakukan skrining kesehatan untuk menentukan KPM yang bisa menerima suntikan Vaksin Covid-19.


Bertempat di Lembah Kawaluyaan desa Cihideung Udik, Kamis (17/6/2021). tampak hadir dr Amel beserta 4 Nakes, Babinsa,Babhinkamtibmas,BPD,LPM, Kepala Desa Cihideung Udik H.Deny Semua hadirin mematuhi protokol kesehatan (prokes). 

Penerima bantuan, perangkat desa yang membagikan bantuan, tim monitoring, dan tim vaksinator semuanya tampak mengenakan masker. Sebelum memasuki ruangan Saung di Lembah Kawaluyaan desa Cihideung Udik mereka menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan mencuci tangan.

“Pembagian BLT Dana Desa ini sekalian dengan vaksinasi untuk efisiensi waktu. Kami bekerja sama dengan Puskesmas Ciampea dan dimonitor oleh Muspika,” kata Kades H. Deny, ditemui di tempat kegiatan.

Jumlah penerima bantuan BLT DD tahap 2 mencapai 130 KPM. Tiap KPM menerima bantuan sebesar Rp300 ribu untuk tiap tahap. H.Deny mengharapkan para penerima bantuan menggunakan dana yang diterimanya dengan bijak untuk belanja yang benar-benar penting.

“Kami juga mengharapkan di Desa Kami, segera terbentuk kekebalan komunal untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona dan menghentikan wabah Covid-19,” ujar kades.

Di tempat yang sama, Tim Monitoringmenyatakan monitoring kegiatan pembagian BLT dan vaksinasi merupakan kewajiban Muspika. Tujuannya untuk memastikan dua kegiatan tersebut berjalan lancar dan sesuai target yang ditetapkan. 

(Mbah Botak)


EmoticonEmoticon