-->

Kades Mandaong Mengikuti Pelatihan TRACER COVID-19 DI Polres Halmahera Selatan

   
HALSEL - FBINEWS.NET

Kades desa mandaong kecamatan bacan selatan ZULKIFLI ROBO mengukuti pelatihan Tracer Covid -19 di Aullah Polres Halmahera Selatan.sabtu (31 /07/ 2021)Pukul 10.00 wit.


Kades Mandaong mengikuti pelatihan tracer covid untuk upaya pemerintah menekan laju penyebaran Covid dengan melaksanakan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitasi, di wilayah hukum Polres Halmahera Selatan.

Dalam pelatihan tersebut kades mandaong ZULKIFLI ROBO menyampaikan pernyataan terkait tehnis di lapangan yang sering dari dinas kesehatan dan TNI/POLRI melakukan sosialisasi tentang pentingnya Vaksinasi ucap Zul.

Menurut ZULKIFLI ROBO yang sering di sapa zul juga kades mandaong bahwa rata rata kita lihat di lapangan ketika masyarakat selesai melakukan vaksin itu banyak sakit enta apa persoalannya atau penyebabnya ucap zul.

Lanjut zul mengatakan bahwa dari tim satgas dinas kesehatan agar selalu memberikan sosialisasi atau penyuluhan secara teknis supaya masyarakat yang hendak di vaksin itu tidak lagi sakit ucap zul.

Lanjut zul mengatakan bahwa dari tema yang di atas yaitu 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitasi tetapi saya lihat disana tidak ada vaksin apakah masyarakat atau kita semua yang ada tidak perlu di vaksin ucap ZULKIFLI ROBO Kepala desa mandaong.

Narasumber Dr. Ono mengatakan bahwa sosialisasi soal vaksin itu masih sangat kurang itu kita akui karna petugas lapangan tidak menjelaskan setelah vaksin hari keberapa anti bidi mulai di produksi kekuatan tubuh, dalam protokol penanganan setelah vaksin pertama dibutuhkan waktu 4 minggu atau 28 hari untuk memberikan tubuh yang optimal ucap Dr. Ono.(Latif.M)
 Advertisement Here
 Advertisement Here