2021/07/31

Kodim 1501/Ternate Ingatkan Protokol kesehatan

   
TERNATE - FBINEWS.NET

Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kota Ternate, personel jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1501/Ternate, bersama Satgas Covid-19 Kota Ternate terus melakukan Pendisiplinan untuk menerapkan Protokol Kesehatan. Sabtu (31/7/2021)

Komandan Kodim 1501/Ternate Kolonel Inf R Moch Iskandarmato mengatakan, meskipun kasus positif tiap harinya sudah berkurang namun kita tetap berusaha untuk memantau di beberapa tempat bersama Satgas Covid-19 di wilayah kota Ternate yang masih pada zona merah. 

Untuk itu jajaran Kodim 1501/Ternate bersama Satgas Covid-19 terus terapkan kegiatan operasi pendisiplinan Protokol kesehatan Covid-19 Kota Ternate.

"Kita lakukan kegiatan Peningkatan disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19," ungkapnya.

Langkah ini menurut Dandim, guna mendukung upaya yang dilakukan Pemda Kota Ternate bersama TNI-Polri bekerja untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar mereka mau menerapkan protokol kesehatan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19.

"Ada beberapa tempat dalam melaksanakan tugas pendisiplinan Protokol kesehatan yang menjadi fokus petugas seperti pasar, pelabuhan, bandara tempat wisata dan tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan," kata Dandim 

Dandim juga menambahkan, dalam melaksanakan tugas dilapangan harus mengedepankan kearifan lokal dengan pendekatan secara persuasif. Petugas juga akan memberikan edukasi dan himbauan-himbauan untuk patuh dan taat mengikuti Protokol kesehatan.

Ia berharap dengan pendekatan secara persuasif, dapat mendorong masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan untuk menekan penularan virus Covid-19. 

"Kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan jangan sampai menurun. Karena dampak dari tidak disiplin protokol kesehatan terhadap penyebaran Covid-19 sangatlah tinggi" ujarnya

Untuk itu dirinya minta masyarakat harus betul-betul disiplin dan taat menjalankan protokol kesehatan.

"Kita juga selalu mengingatkan kepada masyarakat tentang sosialisasi vaksin, dalam rangka serbuan vaksinasi agar diharapkan masyarakat dapat lebih mengerti tentang vaksinasi Covid-19 ini, yang sama pentingnya dengan penerapan protokol kesehatan," pungkasnya. (ILON HI.M MARSAOLY)


EmoticonEmoticon