-->

490 Warga Poris Plawad Cipondoh Divaksinasi di Gerai Vaksin Merdeka

   
KOTA TANGERANG - FBINEWS.NET

Sekitar 490 warga masyarakat Kelurahan Poris Plawad Cipondoh divaksinasi di Gerai Vaksinasi Kemerdekaan oleh Polres Metro Tangerang Kota bertempat di PT. Winner Sumbiri Kniting Jl. KH. Agus Salim, Kel. Poris Plawad, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang. Rabu (4/8/2021) pukul 08.00 WIB. 


Pelaksanaan Kegiatan Gerai Vaksinasi Kemerdekaan tahap I jenis Sinovac, kepada warga masyarakat dalam rangka percepatan Program Vaksinasi Nasional di Wilkum Polsek Cipondoh.

Adapun pelaksana kegiatan oleh Polres Metro Tangerang Kota dengan sasaran target/kuota sebanyak 850 orang, selaku penanggung jawab keamanan Kapolsek Cipondoh, KOMPOL UBAIDILLAH, SH, MA.


Kapolsek Cipondoh, KOMPOL H. UBAIDILLAH, SH.MA mengatakan, Kegiatan Vaksinasi Kemerdekaan Polres Metro Tangerang Kota Dalam Rangka Percepatan Program Vaksinasi Nasional Tersebut dilakukan sebagai upaya percepatan penangan Virus Covid-19 untuk Usia 12 Tahun ke atas diwilayah Kec. Cipondoh

Kapolsek Cipondoh, KOMPOL H. UBAIDILLAH, SH.MA mengatakan bahwa Kegiatan Vaksinasi massal di Gerai Vaksin Kemerdekaan Polres Metro Tangerang Kota dalam rangka Percepatan Program Vaksinasi Nasional, hal tersebut dilakukan sebagai upaya percepatan penangan Virus Covid-19 untuk usia 12 tahun ke atas di wilayah Kec. Cipondoh.

"Pada kegiatan vaksinasi kali ini sasaran untuk masyarakat usia 12 tahun keatas, dengan kuota sebanyak 850 orang, adapun jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin sinovak," sebut kapolsek. 

Kapolsek juga menyebutkan jumlah Tim Medis yang terlibat sebanyak 28 orang yang terdiri dari Tim screning 5 orang, Tim Vaksinator 4 orang, Inputor 10 orang ( 5 inputor swadaya, 5 inputor dari Polri), dan Tenaga kesehatan swadaya 9 Orang Pimpinan Ibu Bibit Sekar P ( Tangerang Kota ).
Pada kegiatan tersebut Kapolsek Cipondoh bertindak selaku penanggung jawab keamanan dengan menurunkan 20 personil Polsek Cipondoh.

"Pelaksanaan Vaksinasi massal di Gerai Vaksinasi Kemerdekaan oleh Polres Metro Tangerang Kota dalam rangka percepatan Program Vaksinasi Nasional di Wilkum Polsek Cipondoh," terangnya.

"Setiap Peserta Vaksinasi tetap mematuhi dan melaksanakan Prokes Kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah yaitu 5 M (Memakai masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas)," pungkasnya.

Adapun hasil pelaksanaan Vaksin Merdeka Cipondoh adalah Target/Kuota 850 orang/ Polsek, Terdaftar 609 orang, yang Tervaksin 490 orang (Rincian Vaksin 1 : 489 orang dan Vaksin 2 : 1 orang) sedangkan yang tertunda 55 orang dan Tidak hadir 64 Orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, KOMPOL H. UBAIDILLAH, SH. MA ( Kapolsek Cipondoh ), AKP SANIJA SH.MM (Wakapolsek Cipondoh), IPTU M SIAGIAN. SH ( Kanit Sabhara Polsek Cipondoh ), IPDA ZAENAL ARIFIN, SH, MH ( Kanit Binmas Polsek Cipondoh ), IPDA BUDIANTO, SH ( Kapolsubsektor Cipondoh Indah ), Babinsa, Tim Urkes Polres Metro Tangerang Kota dan Tim Kesehatan Swadaya.


(Khoer_azis)
 Advertisement Here
 Advertisement Here