-->

Petugas Lapas Kelas IIA Ternate Behasil Menggagalkan Penyelundupan Narkotika yang Dikirim melalui Kurir Ojek Online


   
Ternate–FBI.News.net 

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ternate, kembali menggagalkan penyelundupan narkotika golongan satu jenis sabu dan ganja kering siap pakai. Kamis (26/8/2021)

Kepala Lapas kelas IIA Ternate, Maman Hermawan saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, penggagalan masuknya narkoba jenis sabu dan ganja di dalam Lapas Ternate ini setelah anggota melakukan pemeriksaan atas barang titipan yang diterima dari ojek online.

"Sabu sebanyak 4 sachet dan ganja sebanyak 15 sachet," ungkap Maman.

Menurut Maman, paket narkotika yang dikirim melalui ojek online ini diterima sekitar pukul 13.40 Wit, oleh petugas P2U Lapas kelas llA Ternate. 

Titipan itu, berupa makanan kecil, susu sachet, kopi sachet, dettol dan Rinso. 


"Setelah barang-barang tersebut diperiksa dihadapan pengirim, ternyata terdapat barang mencurigakan berupa paket narkoba," tegasnya.

Dari upaya itu lanjut Maman, laporan tersebut langsung ditindaklanjuti ke pimpinan serta Diirektorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Maluku Utara untuk dilakukan penyelidikan.

"Yang pasti tindakan yang dilakukan adalah meminta identitas ojek online dan mengamankannya serta Mengamankan WBP tujuan penerima," pungkasnya. (ILONHI.M Marsaoly)
 Advertisement Here
 Advertisement Here