2021/08/04

Sudah 2 Tahun Lampu Penerangan jalan Mati, Masyarakat Jati Metro Mengeluh


 
TERNATE - FBINEWS.NET

Masyarakat Kelurahan Jati Rt 13 Rw 07 Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate mengeluhkan atas lampu penerangan jalan yang padam sudah dua tahun terakhir. 


Lampu jalan yang letaknya di tikungan dan pekuburan Jati Metro ini memang sudah lama padam dari sejak tahun 2019 sampai di Agustus 2021. 

Namun sampai saat ini belum juga ada upaya dari pihak pemerintah setempat untuk memperbaikinya. 

Tamin, salah satu warga setempat saat ditemui wartawan mengaku, pemadaman lampu jalan di kuburan dan tinkungan jalan tersebut sangat rawan kecelakaan di malam hari.

"Karena terlalu gelap sehingga pengguna jalan sering mengalami kecelakaan," Ungkapnya.

Selaku masyarakat setempat, dirinya berharap, pihak terkait terutama pemerintah Kota Ternate agar kiranya melakukan perbaikan dan monitoring saat malam hari terkait lampu jalan yang padam.

"Apa harus tunggu ada korban, baru beraksi untuk memperbaikinya," katanya.

Menurut warga masyarakat, lampu jalan yang padam (Mati) bukan hanya di kuburan dan tikungan jalan, tetapi ada di beberapa titik lainnya.

"Dengan banyaknya lampu jalan yang padam, akan terjadi korban bagi pengguna jalan maupun masyarakat Jati. baik laka lantas, pencopetan maupun tindakan kriminal lainnya," kata salah satu warga masyarakat Jati.

Untuk itu selaku masyrakat pengguna jalan, berharap pemerintah kota Ternate untuk sigap dan cepat dalam penanganan lampu jalan yang padam.

"Kami selaku masyarakat Kelurahan Jati juga minta pemerintah kota Ternate supaya bisa mendengar keluhan kami, agar cepat memperbaiki lampu yang padam sehingga saat memasuki jalan tersebut merasa nyaman dan tidak was-was,"ungkapnya masyarakat.(ILON HI.M MARSAOLY)


EmoticonEmoticon