-->

Pedagang Kaki Lima dan Warung dapat Bantuan Tunai 1,2 juta dari Dandim 1501/Ternate


 

Halbar–FBI.News.net 

Kodim 1501/Ternate menyalurkan bantuan melalui program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW), yang bertempat di Gazebu Koramil 1501-03/Jailolo.

Kegiatan tersebut ditandai dengan penyerahan bantuan secara simbolis yang diberikan langsung Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Adi Sabaruddin, S.Sos. didampingi oleh Camat jailolo Mochdar A.M Djen, SP.MMA, sekaligus menjadi saksi dalam penyalurnnyan tersebut.

Dalam sambutan singkatnya, Camat Jailolo meminta agar para penerima bantuan dapat memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan tersebut guna menambah modal usaha.




"Terima kasih kepada Kodim 1501 Ternate  yang telah ikut membantu pemerintah, kita harapkan dengan bantuan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Camat.

Sementara dalam kegiatan tersebut Dandim 1501/Ternate. Menyampaikan, BTPKLW merupakan program dari pusat yang disalurkan melalui Kodim 1501/Terante, Rabu (13/10/2021).

"Untuk bantuan kita akan salurkan kepada 150 orang, dengan perincian masing-masing mendapat Rp1,2 juta," kata Dandim.

Untuk mekanismenya, data yang akan menerima bantuan itu. Menurut Dandim, pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait. Jadi data  yang sudah diverifikasi tersebut langsung dikirim ke pusat secara online.

"Penyaluran bantuan ini akan kita laksanakan selama 2 hari kerja, jadi setiap hari kita batasi agar tidak terjadi kerumunan dan tetap menerapkan protokol kesehatan," ucap Dandim.

Sesuai keterangan dari Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter)  Kodim 1501 Ternate pada hari pertama Kapten Inf Yani Paunno menjelaskan dari 150 orang penerima BTPKLW hari pertama yang sudah tersalurkan sebanyak 83 orang.

"Dipenyaluran ini ada sedikit Kendala dilapangan karena ada peserta penerima bantuan yang belum memenuhi persyaratan, yaitu tidak mempunyai kartu vaksin yang merupakan syarat utama, jika mereka sudah divakain dan dapat menunjukkan kartu vaksin, kami pasti akan memberikan bantuan tersebut," pungkasnya. (ILON HI.M Marsaoly)
 Advertisement Here
 Advertisement Here