-->

Pimpin Sertijab 5 Pejabat Polres Ternate, Begini Pesan Kapolres

 


Ternate–Fbinews.net 


Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Ternate, Provinsi Maluku Utara, AKBP Aditya Laksimada S.I.K, memimpin upacara pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) struktural di lapangan apel Mapolres Ternate, Kamis (7/10/2021).


Pelantikan dan serah terima jabatan ini berdasarkan keputusan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Malut, Risyapudin Nursin S.I.K dengan nomor: KEP/255/IV/2021. 



Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada S.I.K. menyampaikan, lima pejabat yang baru saja melaksanakan serah terima jabatan ini pada umumnya memang merupakan hal yang biasa-biasa saja yang sering terjadi di tubuh Polri, akan tetapi Pemilihan atau seleksi personil yang menduduki jabatan tertentu telah melalui sebuah proses dan waktu yang tidak singkat.


Untuk lima pejabat yang dilantik dan serah terima jabatan diantaranya,

AKP Bahrun Hi Syahban yang sebelumnya Kasat Narkoba dipromosikan sebagai Kabag SDM Polres Pulau Morotai. Jabatan Kasat Narkoba diisi Iptu Joni Aryanto, yang sebelumnya Kapolsek Ternate Utara.

Jabatan yang ditinggalkan Iptu Joni, diisi Iptu Ibrahim Mappe, yang sebelumnya sebagai Kapolsek Pelabuhan Ahmad Yani. Sedangkan Kapolsek Pelabuhan Ahmad Yani  diisi Iptu Yogie Biantoro, yang sebelumnya Kapolsek Weda Polres Halteng.


Selanjutnya AKP Setiaji Nor Atmojo, Kasatlantas Polres Ternate dipromosikan sebagai Kasi BPKB Subdit regident Ditlantas Polda Malut. Sedangkan, posisi yang ditinggalkan diisi Iptu Rachman Ashari, yang sebelumnya  sebagai Kasatlantas Polres Halsel.


Dan Ipda Sudiarman yang sebelumnya sebagai PS, Kasubbag bekpal Baglog Polres Ternate bertukar posisi dengan Ipda Surahman, Kapolsek Pulau Moti.


Aditya menuturkan, rekan rekan-rekan yang ditempatkan di Polres Ternate ini, tidak mungkin pimpinan menaruh rekan rekan sekalian tanpa pertimbangan yang ideal, tentunya bagi rekan-rekan yang masuk di Polres Ternate saya ucapkan selamat, bahwa Anda adalah personil yang terpilih.


"kemudian bagi pejabat yang meninggalkan Polres Ternate saya mengucapkan banyak terima kasih, saya anggap kalian sudah bekerja dengan baik di Polres Ternate," ujar Kapolres.


Aditya juga mengingatkan kepada para pejabat lama maupun baru untuk lebih meningkatkan performa Polri kedepan.


“Marilah kita tingkatkan kinerja kita dalam mewujudkan Polri sebagai aparat pelindung, pengayom, pelayanan kepada masyarakat serta penegak hukum yang profesional, bermoral cerdas dan modern agar kita menjadi teladan di lingkungan kerja, keluarga serta masyarakat,” kata Aditya.


Ditegaskan Kapolres, personil yang telah melaksanakan sarah terima jabatan di jajaran Polres Ternate ini, seluruhnya agar diupayakan lebih kerja ekstra lagi.


"Itu tolong diimplementasikan, jangan semakin malam kantor kita sepih, justru makin malam seharusnya kantor polisi ini harus makin ramai, karena disitulah potensi kejahatan kabmtimnas harus timbul," tandasnya. 

(ILON Hi.M Marsaoly)

 Advertisement Here
 Advertisement Here