-->

Polres Halmahera Selatan Melaksanakan Kegiatan Vaksinasi Di Parkiran Dinas Perhubungan


 

Halsel - Fbinews - Net


Kegiatan Vaksinasi yang di selenggarakan oleh polres Halmahera selatan melibatkan pemerintah daerah dalam hal ini Puskesmas labuha kecamatan bacan dan Puskesmas gandasuli kecamatan bacan selatan senin 18 / 10 / 2021.


Pantaun awak media fbinews- net,  Kapolres kabupaten halmahera selatan AKBP Muhammad Irvan di dampingi ibu membagi bagikan sembako bagi masyarakat yang melakukan vaksinasi baik vaksin pertama atau vaksin kedua di halaman kantor dinas perhubungan halmahera selatan.



Yang menerima paket sembako dari kapolres halmahera selatan adalah lima orang pertama yang melakukan vaksinasi lebih awal, warga yang menerima vaksin pun merasa terkejut karena awalnya hanya mendapat pemberitahuan vaksin bukan pembagian sembako.


Beberapa warga desa mandaong kecamatan bacan selatan salah satunya Fika Haya saat dihubungi wartawan fbinews di rumahnya di Dusun 3 Rt 3 desa mandaong mengatakan bahwa kami merasa senang dan bahagia bisa melaksanakan vaksinasi ini, lebih bahagia lagi kami mendapatkan paket sembako.



Pemberian hadia kepada warga yang mau dengan sukarela divaksin, ini adalah bentuk apresiasi kepada warga yang sadar akan pentingnya vaksinasi covid-19  dengan harapan mampu membuat warga yang belum vaksin untuk berlomba lomba datang ke tempat vaksin lebih awal.


Untuk di ketahui bersama bahwa di indonesia termasuk halmahera selatan masih berjuang melawan penyebaran virus corona covid-19,  upaya menekan lajunya penyebaran covid-19 dimasyrakat dengan memperbanyak vaksinasi sehingga terciptanya hard immunity.


Pemberian vaksin itu sendiri merupakan solusi yang di anggap paling tepat untuk mengurangi mata rantai penularan virus corona. Vaksinasi bertujuan untuk memberikan kekebalan spesipik terhadap suatu penyakit tertentu sehingga suatu saat terpapar penyakit tersebut maka hanya akan mengalami gejala yang ringan.


Jadi diharapkan kepada seluruh masyarakat kabupaten halmahera selatan mari bervaksin agar terhindar dari penyakit virus corona covid-19 yang sedang mewaba di seluruh indonesia termasuk halmahera selatan. ( L. Argam. M )

 Advertisement Here
 Advertisement Here