-->

Normalisasi One Way, KM 47-70 Jadi Contra Flow, Warga dari Bandung Bisa Akses Tol


 
Jakarta - Fbinews

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memberlakukan rekayasa lalu lintas contra flow satu lajur di Tol Jakarta-Cikampek KM 47 hingga 70 Gerbang Tol Cikampek Utama. Hal ini dilakukan menyusul normalisasi one way di jalur tersebut.


Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi mengatakan, dengan diberlakukannya contra flow di KM 47 sampai KM 70, maka masyarakat dari arah Bandung menuju ke Jakarta sudah dapat mengakses jalan tol.


"Disampaikan saat ini sedang dilaksanakan normalisasi pelaksanaan one way dari kM 47 sampai dengan KM 70 GT Cikampek utama," tutur Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi dalam keterangannya, Jumat (29/4/2022).


"Rekayasa lalu lintas lainnya akan dilaksanakan cara bertindak contra flow 1 lajur dari KM 47 sampai dengan KM 70 GT Cikampek Utama," sambungnya.


Eddy menambahkan masyarakat dari Bandung yang mengarah Jakarta melalui tol Cipularang sudah bisa mengakses tol pada pukul 09.05. Selanjutnya kebijakan kepolisian akan menyusul.


“Sejak pukul 09.05 jalur tol Cipularang ke Jakarta sudah bisa dilalui,” sambung dia.


Lebih lanjut, Eddy menyebut one way masih tetap dilaksanakan. Tepatnya dari Gerbang Tol Cikampek Utama hingga Gerbang Tol Kalikangkung.


"One way tetap dilaksanakan dari KM 70 GT Cikampek Utama sampai dengan KM 414 GT Kalikangkung," tuturnya.


Eddy menyampaikan, masyarakat yang berkendara dari Bandung ke Jakarta sudah bisa melalui tol Cipularang seperti biasa.


"Bagi masyarakat dari Bandung yang akan menuju ke Jakarta nanti bisa melewati jalur tol seperti biasa. Semoga selamat sampai tujuan. Terima kasih," pungkasnya.


Sementara one way masih diberlakukan di KM 70 tol Cikampek sampai KM 414 tol Kalikangkung. Kebijakan tersebut sampai waktu yang tidak ditentukan untuk memperlancar arus kendaraan yang keluar Jakarta.


Sebelumnya, Korlantas Polri memperpanjang masa rekayasa lalu lintas one way di jalan tol. Perpanjangan tersebut dilakukan sampai waktu yang belum bisa ditentukan.

@HumasPolri

 Advertisement Here
 Advertisement Here