-->

Nelayan Temukan Lagi 10 Korban Kecelekaan KM Ladang Pertiwi



Makasar - Fbinews.net


Sepuluh orang korban dari kecelakaan kapal motor Ladang Pertiwi 02  pada hari Senin, 30 Mei 2022 pada pukul 04.00, dan setelah dilakukan pengecekan langsung oleh KN SAR Kamajaya pada pukul 09.45 wita dan memastikan bahwa kesepuluh korban dalam keadaan selamat benar adanya berada di Pulau Pamantauan. 


10 orang ditemukan selamat atas nama Masliang (50/P), Mahfud (35/L), Hilal (41/L), Supriadi (40/L), Rahmat (30/L), Khalilul Rahman (28/L), Panji (32/L), Rahma (40/L), Rafa (7/L), Rafi (5/L) 


"Hingga hari ini dari 42 penumpang, telah ditemukan 31 korban selamat. Kami memang baru bisa pastikan dari tim sar yang berada dilapangan mengenai laporan 10 korban yang ditemukan nelayan dan di evakuasi ke Pulau Pamantauan," ucap Djunaidi, Kepala Kantor Basarnas Makassar. 


Djunaidi menambahkan bahwa saat ini KN SAR Kamajaya sedang menuju kembali ke Pelabuhan Soekarno Hatta dengan Juragan dan Pemilik Kapal, Supriadi dan Mahfud. 


"KN SAR Kamajaya saat ini sudah bersama dengan juragan dan pemilik kapal dan menuju ke Pelabuhan Soekarno Hatta dan  rencana sandar pada pukul 21.00 wita, sekaligus juga KN SAR Kamajaya akan lakukan penambahan bahan bakar dan logistik untuk persiapan lanjutan pencarian," tambah Djunaidi. 


Sebelumnya dikabarkan bahwa KM Ladang Pertiwi 02 yang berlayar dari Pelabuhan Paotere hendak menuju ke beberapa pulau yaitu Pulau Pemantauan, Pulau Masalima, Pulau Salirian, Pulau Pamalikan dan mengalami kecelakaan sehingga dinyatakan tenggelam pada hari Kamis, 26 Mei 2022 sekitar pukul 13.30 wita





Source: Basarnas 

 Advertisement Here
 Advertisement Here