29 Jun 2022

Malam Nusantara Gemilang, Bangkitkan Nasionalisme

 


Jakarta – FBINEWS


Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-76, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menggelar malam Nusantara Gemilang. Acara digelar di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan.


Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, sebanyak 14 provinsi mengikuti perlombaan seni dan budaya Nusantara Gemilang tersebut. Dari semua provinsi, dipilih tiga terbaik oleh juri.


“Hadir pada malam hari ini sebagai finalis ada di 14 provinsi dan tadi tampil perwakilan, ada tiga yang dianggap juri sebagai yang terbaik, yaitu dari Sumatera Utara, kemudian dari Jawa Tengah, dan NTT,” kata Dedi di lokasi, Rabu (29/6/2022).


Lebih lanjut, Dedi menyebut malam Nusantara Gemilang digelar untuk membangkitkan nasionalisme para pemuda. Menurut Dedi, hal itu bisa meraih dan menjaga rasa persatuan bangsa.


“Kegiatan ini tentunya dalam rangka membangkitkan rasa semangat nasionalisme, demikian juga memupuk rasa kesatuan dan persatuan bangsa. Indonesia adalah besar, tahun 2045 kita harus menyongsong jadi Indonesia emas,” katanya.


Dedi pun mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara acara. Dia mengapresiasi para generasi muda yang telah menampilkan karyanya.


Senada, salah satu juri perlombaan, Edo Kondologit mengatakan, acara semacam ini patut diapresiasi. Pasalnya, kata dia, dapat membangkitkan rasa bangga pada keberagaman Indonesia.


“Dari 14 penampil kita harus memilih tiga, itu susah. Bagi saya 14 peserta itu juara, karena bagi saya semuanya indah. Saya salah satu dewan juri. Saya berharap tahun depan acara ini ada lagi,” ucapnya.


Source : humaspolri

Wartawan Media FBINews Dalam Menjalankan tugas, dibekali Press card Identity yang masih berlaku dan Surat Tugas, serta Namanya tercantum di website Fbinews.net dalam Susunan Redaksi. Laporkan segera segala bentuk dan tindakan melanggar Hukum dan Melanggar kode etik Jurnalist

FBINEWS JABAR