21 Jun 2022

Promosikan Polwan ke Jabatan Strategis, Kapolri di Apresiasi


 

Jakarta - FBINEWS

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mendapat apresiasi Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti usai membaca banyak polwan dalam mutasi jabatan terakhir. Poengky menilai, Sigit menunjukkan kesungguhan terhadap isu pengarusutamaa gender.

“Kompolnas mengapresiasi TR (Surat Telegram) baru yang memberikan ruang atau memberikan strategi posisi-posisi kepada perempuan, polwan. Dalam hal ini ada Brigjen Juansih menjadi irjen, ada dua irjen dri polwan,” kata Poengky di Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Poengky mengawasi banyak perwira menengah polwan yang kinerjanya nampak diapresiasi di TR terbaru. Khususnya para Polwan dengan pangkat Kombes dan AKBP.

"Kami juga mengapresiasi ada banyak kombes dan AKBP yang diberi kesempatan menduduki posisi strategis. Ini sungguh-sungguh dari Kapolri dalam penghargaan tentang gender di Polri dan ini sangat positif," sambungnya.

Poengky berharap, Sigit bisa mengunjungi lebih banyak Polwan. Poengky menegaskan, banyak polwan yang menoreh prestasi dan tak kalah prestisius dengan polisi laki-laki.

"Kami harap dalam TR-TR selanjutnya perempuan lebih banyak diberi kesempatan lagi karena mereka juga berprestasi," pungkasnya.

Seperti diketahui, Kapolri menerbitkan lima Surat Telegram yakni ST/1213/VI/KEP./2022, ST/1214/VI/KEP./2022, ST/1215/VI/KEP./2022, ST/1216/VI/KEP. /2022 dan ST/1217/VI/KEP./2022. Dalam mutasi tersebut bertaburan nomor nama Polwan mengumumkan serta pangkatnya


Source : humaspolri

Alamat Redaksi : JL. Bekasi Barat Raya NO 21 Jakarta Timur email : fbinewsoke@gmail.com Website : www.fbinews.net Wartawan Media FBINews Dalam Menjalankan tugas, dibekali Press card Identity yang masih berlaku dan Surat Tugas, serta Namanya tercantum di website Fbinews.net dalam Susunan Redaksi. Laporkan segera segala bentuk dan tindakan melanggar Hukum dan Melanggar kode etik Jurnalist

    FBINEWS JATIM