-->

Amankan 2 Pelaku, Polri Ungkap Percetakan Uang Palsu di Rumah Kontrakan


Jakarta – FBINEWS


Dittipideksus Bareskrim Polri berhasil mengamankan dua orang pelaku pembuat uang palsu di sebuah rumah kontrakan di kawasan Babakan, Baleendah, Bandung, Jawa Barat pada Kamis (4/8/22).

Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen. Pol. Ahmad Ramadhan menjelaskan, pengungkapan tersebut berawal dari informasi dari masyarakat bahwa ada kegiatan percetakan uang palsu.

“Pada hari Kamis tanggal 4 Agustus 2022 sekitar pukul 17.00 WIB Subdit IV UPAL Dittipideksus Bareskrim Polri melakukan penyelidikan terkait informasi adanya kegiatan pembuatan atau percetakan uang palsu jenis rupiah di sebuah rumah kontrakan di Babakan, Kecamatan Baleendah, Bandung,” jelasnya, Rabu (10/8/22).

Adapun dua pelaku, yakni MR (41) dan AR (42), ditangkap saat melakukan pencetakan uang palsu pecahan seratus ribu rupiah di lokasi. “Dari kegiatan yang MR dan AR lakukan selama ini, diketahui ada 600 lembar pecahan Rp. 100.000 yang sudah terjual dan rencananya akan dibuat lagi uang palsu pecahan Rp. 100.000 sebanyak 300 lembar, namun yang baru tercetak ada 11 lembar,” jelas Brigjen. Pol. Ahmad Ramadhan.

Source : humaspolri 

 Advertisement Here
 Advertisement Here