-->

Gempa Cianjur, Basarnas Droping 1 Ton Lebih Logistik



Cianjur-Fbinews


Selain melaksanakan pantauan udara, helikopter Basarnas juga dimanfaatkan untuk droping logistik, Senin (28/11/2022). Hari ini, Basarnas mengerahkan 2 helikopter untuk droping logistik sebanyak 1,050 ton kepada para pengungsi di sejumlah tempat.


Helikopter AW HR-1301 melaksanakan droping 2 sortie. Sortie pertama membawa 450 kilogram logistic, helicopter take off dari Atang Sendjaya menuju lapangan  Tunangan, dilanjutkan lapangan Gadung, dan landing di Yonif Raider 300/Brajawijaya. Dilanjutkan sortie kedua mengangkut 220 kilogram dari Yonif Raider 300/Brajawijaya menuju lapangan Cariu, selanjutnya kembali ke markas Atang Sendjaya.




Helikopter kedua, Dauphin HR-3604 juga melaksanakan droping logistic dua kali. Sortie pertama membawa 200 kilogram logistik take off dari ATS menuju lokasi droping di Lapangan Ciarma, dan landing di Yonif Raider 300/Brajawijaya. Selanjutnya, sortie kedua dari membawa 180 kilogram logistic take off dari Yonif Raider 300/Brajawijaya menuju lokasi droping di Warung Batu. Setelah itu, helicopter kembali ke Atang Sendjaja.  


“Misi droping logistik hari ini sudah kami laksanakan dengan aman,” tegas Kabasarnas Marsdya TNI Henri Alfiandi melalui Kepala Biro Humas dan Umum, S. Riyadi.  

(*)



 Advertisement Here
 Advertisement Here