-->

Patroli Dialogis Sat Samapta Polres Bontang, Berikan Himbauan Dan Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat

 


Bontang – FBINEWS 

Dalam rangka menciptakan Situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta melaksanakan tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum Anggota Satuan Samapta Polres Bontang melaksanakan Patroli Dialogis, Jum’at(25/11) Siang.

Hal ini dilakukan oleh Sat Samapta yang dipimpin oleh Komandan Regu C Satuan Samapta Briptu Sulaiman dan 2 anggota lainnya dengan tujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dan menjalin komunikasi yang baik dengan warga masyarakat sekitar.




Kegiatan Patroli dialogis ini merupakan kegiatan rutin Polres Bontang tidak hanya mengunjungi Perkantoran, anggota Samapta juga Patroli dialogis ke warung-warung, pasar, perumahan sepi, pusat keramaian yang memiliki potensi terjadinya gangguan Kamtibmas dan obyek-obyek vital lain juga menjadi sasaran patroli untuk menjaga kondisi kamtibmas tetap kondusif.

Selain itu anggota juga menghimbau agar masyarakat waspada dan antisipasi terhadap penyebaran Virus Covid-19. Personel Sat Sabhara memberikan arahan kepada warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan serta menjaga kebersihan diri dan lingkungannya.

Kapolres Bontang AKBP Yusep Dwi Prastya, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Samapta Polres Bontang AKP Widodo mengatakan bahwa kegiatan patroli dilaksanakan selain untuk memantau kegiatan warga, juga diimbangi dengan penyampaian himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan nyaman.

“Peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggalnya, jika menemui hal-hal yang mencurigakan silahkan hubungi Kepolisian terdekat agar segera ditindaklanjuti atau dengan menghubungi Call Center 110”ucap Kasat Samapta.

 Advertisement Here
 Advertisement Here