-->

Hadapi Bencana, Satgas Kontijensi Polri Gelar Apel Kesiapan di Mako Korpolairud



Jakarta -Fbinews

Kakorlantas Irjen. Pol. Drs. Firman Shantyabudi, M.Si. selaku irup apel gabungan dalam rangka Kesiapan Satgas Kontijensi dalam Menghadapi Bencana yang digelar di Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri, Tanjung Priok Jakarta Utara, Jum’at(30/12/2022).

 

Yang dihadiri oleh Kakorsabhara Irjen. Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M. selaku Wakaopspus 1 Ops lilin 2022 dan Kakorpolairud Irjen. Pol. Dr. Indra Miza, M.Si. selaku Wakaopspus 2 Ops lilin 2022.


Apel ini me


rupakan tindak lanjut dari satgas nataru yang 2 minggu lalu digelar dan dipimpin langsung oleh bapak Kapolri dan panglima TNI. Saat bertindak selaku Irup, Kakorlantas Irjen. Pol. Drs. Firman Shantyabudi, M.Si mengatakan, untuk respon cepat dalam setiap kejadian bencana alam, mewaspadai cuaca ekstrem, seperti curah hujan yang tinggi disertai angin kencang, kita juga harus memastikan kesiapan seluruh personel dan peralatan demi mewujudkan pelayananan terbaik kepada masyarakat.


“Bencana alam dapat terjadi sewaktu – waktu yang tanpa kita sadari, untuk itu pentingnya kerja sama dan peran serta semua elemen masyarakat sangat diperlukan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga dalam satgas ini, kita bekerjasama dengan BMKG dan BNPB dalam persiapan untuk mengantisipasi bencana akibat dari cuaca ekstrim tersebut ” ujarnya.


“Dengan cuaca yang ekstrim diharapkan kepada seluruh personel menjaga fisik dan mental dalam melaksanakan satgas Kontijensi siaga bencana” tambahnya.


Kegiatan tersebut diakhiri dengan pengecekan peralatan SAR siaga bencana yang akan digunakan sewaktu-waktu apabila terjadi Bencana Alam.


**

 

 Advertisement Here
 Advertisement Here