-->

Jakarta Ramah Perempuan dan Anak, 1.767 Orang Ikut Kampanye Anti Kekerasan di Jakbar



Jakarta-Fbinews


Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Jakarta Barat bersama Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta melaksanakan Roadshow Jakarta Ramah Perempuan dan Peduli Anak di Ruang MH Thamrin, Lantai 2 Gedung B Kantor Wali Kota Jakarta Barat.


Roadshow ini menjadi pelaksanaan Putaran II Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak (HAKTPA) Provinsi DKI Jakarta tahun 2022.


"Sebanyak 500 orang hadir secara offline, sekitar 1.000 orang mengikuti melalui aplikasi Zoom dan sebanyak 267 orang mengikuti melalui YouTube Dinas PPAPP," jelas Tuty Kusumawati, Kepala Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta dalam keterangan tertulis, Kamis (1/12).


Seluruh elemen masyarakat diajak mengikuti Talkshow Anti Kekerasan, seperti ASN Kota Administrasi Jakarta Barat, Kepala Sekolah/Guru, Tim Penggerak dan kader PKK serta Duta Mahasiswa/Genre serta Forum Anak. Pemateri Talkshow Anti Kekerasan disampaikan oleh fasilitator UNFPA dan IOM, yang sudah berpengalaman dalam penanganan kasus kekerasan berbasis gender dan kekerasan di tempat kerja.


Ruang MH Thamrin, Lantai 2 Gedung B Wali Kota Jakarta Barat sebagai lokasi penyelenggaraan kampanye penuh dengan peserta dan undangan untuk mendengarkan arahan Pj Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, Ibu Mirdiyanti Heru Budi Hartono yang di dampingi Ibu Komariah Marullah Matali, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi DKI Jakarta.


Secara simbolis Pj Ketua TP PKK memberikan 200 (dua ratus) paket bantuan kebutuhan spesifik anak yang kepada anak-anak yang tergabung pada Forum Anak Kota Jakarta Barat. Selain itu, Pemerintah Kota Jakarta Barat juga mencanangkan Sekolah Ramah Anak (SRA) dan Puskesmas Ramah Anak (PRA), yang ditandai dengan penekanan sirene oleh Asisten Administrasi dan Kesra Kota Administrasi Jakarta Barat. Turut hadir juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Barat.


Antusias masyarakat mengikuti Talkshow Anti Kekerasan cukup tinggi. Kondisi ini terlihat dari jumlah peserta yang mengikuti melalui Link Zoom dan YouTube DPPAPP. Bank DKI Cabang Jakarta Barat juga menyediakan door prize bagi peserta dengan pertanyaan terbaik. Banyak pertanyaan dari peserta selama Talkshow yang dipandu konselor UPT P2TP2A.


Pesan dari 16 hari kampanye ini bahwa anti kekerasan terhadap perempuan dan anak, harus dimulai dari individu selanjutnya diharapkan menjadi gerakan masyarakat. Gerakan masyarakat ini menjadi salah satu upaya pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak dalam mewujudkan Jakarta, Kota Ramah Perempuan dan Peduli Anak.

*
 Advertisement Here
 Advertisement Here