-->

Tim Alligator Polres Kutai Kartanegara Berhasil Amankan Dua Maling Spesialis Motor


Kukar – FBINEWS 

Satuan Reserse Krimimal (Satreskrim) Polres Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil mengamankan dua tersangka maling spesialis motor berinisial SR (36) dan YA (21). Dimana, pada penangkapan yang dilakukan pada Senin (21/11) lalu ini, Tim Alligator Satreskrim Polres Kutai Kartanegara berhasil mengamankan 10 motor hasil curian beserta sebilah badik.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasat Reskrim AKP I Made Suryadinata mengatakan, dari 10 motor yang menjadi barang bukti, 7 unit diantaranya merupakan hasil curian. Dua motor milik pelaku yang digunakan berkeliling mencari motor yang akan dicuri. Sedangkan 1 unit lainnya motor tidak bertuan, yang didapat di rumah salah satu pelaku.

“Dalam setiap kejadian, pelaku melancarkan aksinya dengan mencari motor yang kuncinya masih tergantung. Setelah itu motor didorong jauh dari TKP dan dibawa kabur. Jika ada motor yang tak ada kunci kontaknya, mereka menyalakan mesin motor dengan cara menyambung kabel kontak,” jelas AKP Made.

“Motor hasil curian ini bervariasi harganya saat dijual, mulai dari Rp 1,5-3 juta. Dan uangnya digunakan untuk kebutuhan hidup maupun berfoya-foya. Tapi bagi yang telah dijual, kami juga tetap mengamankannya dari pembeli,” imbuhnya.

Selain Pencurian sepeda motor, kedua pelaku juga melakukan pencurian Kotak Amal didaerah desa Bangun sari kec Loa kulu Kab Kukar.

Atas perbuatannya, SR dan YA akan dijerat Pasal 363 KUHP, yakni pencurian disertai dengan pemberatan.

 Advertisement Here
 Advertisement Here