-->

Ada Mutasi Besar-Besaran di Mabes Polri, Dua PJU Polda Kalimantan Timur Diganti



Balikpapan – Fbinews

Mutasi besar-besaran yang dilakukan Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) membuat dua Pejabat Utama (PJU) dari Polda Kalimantan Timur termasuk dalam rangkaian gerbong perpindahan tersebut. Berdasarkan  surat telegram Kapolri ST/2776/XII/KEP./2022 tertanggal 23 Desember 2022, dua PJU Polda Kaltim yang bergeser yaitu Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabid Propam) Polda Kaltim Kombes Pol Yudi Arkara Oktobera dimutasikan sebagai Kabid Propam Polda Kalbar.


Posisinya Yudi Arkara digantikan AKBP Syaiful Wahyudi yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Reskrimsus Polda Kaltim. Selanjutnya Kombes Pol Danu Kusworo yang menjabat sebagai Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltim dimutasikan sebagai analisis kebijakan madya bidang Jianbang Lemdiklat Polri untuk pendidikan Sespimti Polri.


Posisi Kepala SPN Polda Kaltim digantikan oleh Kombes Pol Pepen Supena Wijaya yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Samapta Polda Kalsel. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo kepada Korankaltim.com Senin (26/12/2022) hari ini menjelaskan, perpindahan tugas hal wajar dalam institusi Polri.


“Ada dua yang dimutasi, Kabid Propam dan Kepala SPN Polda Kaltim, Kapolres tidak ada. Belum tahu kapan Sertijabnya,” jelas Yusuf  siang tadi. Menurutnya proses mutasi itu merupakan hal yang biasa ditubuh kepolisian, selain untuk penyegaran juga untuk jenjang karir. “Sudah hal biasa dan hal wajar,” pungkasnya.

** 

 Advertisement Here
 Advertisement Here