-->

ESPORTS INDONESIA Kota Mojokerto Gelar Turnamen eFOOTBALL 2022


Mojokerto - FBINEWS 

Turnamen eFootball tahun 2022 digelar oleh Esports Indonesia (ESI) Kota Mojokerto bekerjasama dengan ROSSY GAME HOUSE. Pertandingan kategori dengan console playstation antar atlet cabang olahraga elektronik sport ini dilaksanakan pada Minggu (22/1/ 2022) di ROSSY GAME HOUSE, Jalan Benteng Pancasila no 1-2 Kota Mojokerto diikuti 100 atlet pendaftar yang terbagi dalam 6 grup kualifikasi dari berbagai kota di Jawa Timur , antara lain Kabupaten Jombang , Kabupaten Gresik , Kabupaten Sidoarjo , Kota Pasuruan , dan dari Kota Mojokerto sendiri. 

Turnamen dimulai dengan babak kualifikasi yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 pagi, sampai dengan pukul 13.00 memakai sistem gugur dengan format Best Of Three.
Sedangkan untuk babak final digelar mulai pukul 16.30 di hari yang sama. 

Beberapa peserta juga menyampaikan harapannya supaya pertandingan esports dgn kategori console playstation seperti ini sering digelar. Karena dengan semakin sering mengikuti pertandingan maka kemampuan para player akan semakin terasah. Seperti yang disampaikan oleh Chandra (35) selaku manager tim dari Kota Pasuruan 

"Dengan adanya Turnamen eFOOTBALL yang diselenggarakan ESI Kota Mojokerto bekerjasama dengan ROSSY GAME HOUSE ini tentu menarik bagi para player. Jadi harapannya sering-seringlah digelar pertandingan seperti ini sehingga kami memiliki tolak ukur terhadap para atlet dan bisa menambah jam terbang untuk para atlet," ungkap Chandra. 

Sedangkan Tulus Harry Indianto selaku Ketua harian Esports Indonesia (ESI) Kota Mojokerto saat di wawancarai menyampaikan bahwa bahwa turnamen ini merupakan yang kedua kali dan juga dalam rangka persiapan menyambut PORPROV 2023. 

"Turnamen ini merupakan event yang sudah direncanakan dan sebagai program kerja dari ESI Kota Mojokerto. Untuk event ini merupakan event yang kedua kali. Tujuannya adalah sebagai pembinaan terhadap komunitas atau club Esports di Kota Mojokerto, sekaligus kami melaksanakan instruksi dari Ketua Umum ESI Kota Mojokerto Dr. RAMBO GARUDO agar tidak pernah berhenti untuk terus melakukan pembinaan terhadap cabang olahraga esports di Kota Mojokerto serta selalu melakukan pemantauan dan pencarian atlet Esports Kota Mojokerto dalam rangka persiapan PORPROV (Pekan Olahraga Provinsi) Jawa Timur tahun 2023, dimana kebetulan Kota Mojokerto ditunjuk menjadi tuan rumah untuk cabang olahraga Esports" ungkap Ketua harian Esports Indonesia (ESI) Kota Mojokerto, Tulus Harry Indianto. 

Demikian dengan jalannya turnamen ini Tulus mengharapkan tidak hanya sukses dalam hal penyelenggaraan tetapi juga menjadi sukses dalam prestasi. 

Upaya untuk memajukan olahraga Esports di Kota Mojokerto memerlukan banyak hal. Salah satunya adalah ketersediaan tempat untuk menggelar turnamen. Robin, pemilik ROSSY GAME HOUSE menyampaikan rasa senangnya bisa bekerjasama dengan Esports Indonesia (ESI) Kota Mojokerto karena hal ini merupakan dukungannya dalam pembinaan atlet Esports di Kota Mojokerto. 

"Saya senang sekali dengan kerjasama ini. Semoga ini bisa berjalan terus dan ini sebagai bentuk dukungan dari pihak ROSSY GAME HOUSE dalam pembinaan atlet Esports di Kota Mojokerto," kata Robin.


Inilah hasil akhir dari Turnamen eFOOTBALL kali ini yang diselenggarakan ESI kota Mojokerto bekerjasama dengan ROSSY GAME HOUSE: 

Juara 1 : MOH ASRORI (Kab. Malang).
Juara 2 : ACH ZAINI (Kab. Sumenep).
Juara 3 : INGWA MAELLANY (Kab. Malang).


(Agus Buyut) 

 Advertisement Here
 Advertisement Here