-->

Hadiri Natal Polri 2022, Kapolri Gaungkan Semangat Persatuan dan Kesatuan


 
Jakarta - FBINEWS 

Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menghadiri perayaan Natal Polri tahun 2022 yang baru digelar hari ini. Dalam sambutannya, Kapolri menggaungkan semangat persatuan dan kesatuan antarsesama anak bangsa.

"Natal kali ini agak berbeda dengan tahun kemarin karena pada saat malam Natal saya bersama dengan Pak Panglima berkeliling, kita rasakan suasana yang berbeda memang apabila dibandingkan dengan Natal sebelumnya," jelas Kapolri saat menghadiri perayaan Natal Polri tahun 2022 di Auditorium PTIK, Jakarta Selatan, Senin (30/1/23).


Acara tersebut digelar dengan tema 'Dengan semangat kemurnian hati menyambut kedatangan Kristus melalui peran Polri yang Presisi, Berintegritas, mengasihi, dan melayani'.

Dalam sambutannya, Kapolri menceritakan pengalamannya berkeliling ke sejumlah gereja bersama Panglima TNI, Laksamana Yudho Margono dalam memastikan masyarakat beribadah dengan aman dan nyaman. Kapolri juga bahwa mengatakan Natal 2022 terasa berbeda dengan tahun sebelumnya karena tidak ada lagi pembatasan kegiatan akibat pandemi COVID-19

"Sesuai dengan kondisi yang ada bahwa Natal sebelumnya kita memang dihadapi dengan banyak-banyak pembatasan ya, namun di Natal kemarin pemerintah mengambil kebijakan untuk memberikan kesempatan beribadah 100%. Sehingga kemudian rasa, bedanya, semaraknya dalam perayaan-perayaan Natal yang kami datangi pada saat kami berkunjung ke beberapa gereja," jelasnya.

Jenderal Bintang Empat itu juga mengungkapkan terkait soal sikap toleransi yang ditunjukkan pemeluk agama lain dalam penyelenggaraan perayaan Natal. Ia mengapresiasi pihak yang turut menciptakan keamanan dalam perayaan ibadah Natal.

"Dan juga hal yang kita rasakan juga, lama tidak kita lihat adalah di situ ada Banser, di situ kemudian ada Kokam, di Bali juga ada Pecalang yang ikut melaksanakan kegiatan pengamanan di samping polisi," jelas Mantan Kapolda Metro Jaya itu.**

 Advertisement Here
 Advertisement Here