-->

Kapal Kebo Iwa Express tenggelam karena Kebocoran



Bali - Fbinews

Kepolisian Daerah (Polda) Bali langsung bergerak menyelidiki insiden tenggelamnya kapal cepat Kebo Iwa Express di perairan Sanur, Denpasar, kemarin (3/1) sore. Berdasarkan penyelidikan awal, kapal cepat tersebut tenggelam karena mengalami kebocoran pada bagian lambung.


Menurut Kabid Humas Polda Bali Kombes Satake Bayu, boat Kebo Iwa Express mengalami kebocoran setelah 20 menit lepas jangkar dari Pelabuhan Maruti, Nusa Penida menuju Pelabuhan Sanur, Denpasar.


Melihat koordinat terakhir, kapal cepat tersebut tenggelam di perairan Ketewel, Gianyar, mengarah ke Sanur, Denpasar. “Kapal tenggelam kemarin (3/1) sore sekitar pukul 16.50 WITA. Kapal dinakhodai oleh I Wayan Sania bersama lima anak buah kapal lainnya,” ujar Kombes Satake Bayu di Denpasar, Rabu (4/1).


Kapal tersebut membawa 23 orang wisatawan mancanegara yang hendak pulang berwisata dari Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Beruntung para korban berhasil menyelamatkan diri dengan cara mencebur ke laut.


“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” kata Kombes Satake Bayu.


Beruntung pada saat kejadian ada beberapa kapal lain yang melintas dari Nusa Penida menuju Pelabuhan Sanur, Denpasar. Para korban yang terombang ambing di lautan berhasil diselamatkan oleh ABK dan dievakuasi dengan kapal Idola Express dan Semabhu Hilss menuju Pelabuhan Sanur, Denpasar. Kecelakaan tersebut selain menenggelamkan Kapal Kebo Iwa Express, juga membuat beberapa penumpang mengalami luka ringan.


Aparat Satuan Ditpolairud Polda Bali masih melakukan penyisiran dan pencarian barang-barang milik wisatawan asing yang tidak terselamatkan pada saat kejadian tersebut. Pencarian tersebut berfokus di perairan Sanur, perairan Serangan dan perairan Ketewel, Gianyar, Bali.

** 

 Advertisement Here
 Advertisement Here