-->

Aksi Demo Ksatria Muda Di Kantor DPRD Kabupaten Tangerang Terkait Dugaan Adanya Tindakan Korupsi


Kab.Tangerang, FBINEWS.NET

Demo yang di lakukan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Ksatria Muda yang menuntut ketransparansian atau keterbukaan terkait anggaran sekertariat DPRD Kabupaten tangerang yang di duga adanya tindakan korupsi. Kamis (16-02-2023)

Aksi demo tersebut sudah di lakukan sampai dua kali, hingga akhirnya pihak dari perwakilan sekertariat DPRD memanggil dan mengajak lembaga swadaya masyarakat (LSM) Ksatria Muda masuk kedalam. Untuk mengklarifikasikan dugaan tindakan korupsi dan pemalsuan data laporan kegiatan anggota DPRD tersebut. 



Yang di hadiri oleh. Ketua Komisi Satu Muhamad Amud S.Sos, wakil ketua komisi tiga Aditiya Wijaya, sekwan, inspektorat suryanto, BPK. Perwakilan dari polres, babinsa kodim dan satpol PP. 

Saat di konfirmasi, perwakilan dari Ksatria Muda Muhamad Faizin Mengatakan, 

"sebelumnya kami sudah melayangkan surat ke DPRD tapi tidak ada respon. Hingga akhirnya kami mengadakan aksi demo hingga jilid dua. Dan hasil dari klarifikasi tadi, Dari pihak insfektorat membenarkan adanya temuan dari BPK hingga akhirnya adanya pengembalian. Maka dari itu kami akan menentukan sikap secara hukum terkait dugaan adanya prmalsuan data" tegasnya,

Di dalam ruangan kantor DPRD Kabupaten Tangerang saat mengklarifikasi pihak dari inspektorat suryanto mengatakan, 

"sesungguhnya saya sudah bertemu dengan pihak ksatria muda dan sudah menjelaskan semuanya, di saat BPK telah menemukan temuan kita langsung menelusuri permasalahan tersebut karna itu intruksi dari bapak sekda, untuk temuan tersebut sudah clear karna sudah adanya pengembalian ke kas daerah", ujarnya.

Masih di lokasi yang sama Muhamad Amud S.Sos ketua komisi satu Menjelaskan .

"dalam permasalahan ini. Kami akan evaluasi kedepannya agar bisa lebih baik lagi. Dan kami ucapkan terimasih kepada ksatria muda yang sudah memberikan kritik serta saran dalam pengawasannya."ucapnya.

Babay.

 Advertisement Here
 Advertisement Here