-->

Jelang Ops Keselamatan Lodaya 2023, Wakapolres Majalengka Buka Kegiatan Lat Pra Ops Tingkat Polres Majalengka



Majalengka - Fbinews 

Dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Majalengka Polda Jabar menggelar latihan pra operasi (lat pra ops) Keselamatan Lodaya 2023 Tingkat Polres Majalengka yang berlangsung di Aula Kanyawasista Polres Majalengka, Senin (06/02/2023) sore.


Kegiatan tersebut dipimpin langsung Wakapolres Majalengka Kompol Firman Taufik didampingi Kabag Ops Kompol Kusdinar Idris Rozaly, Kasat Lantas AKP Ngadiman, KBO Intelkam IPDA Wahyudin, KBO Lantas IPDA Tony Margiyanto, Kasubsi PIDM Sihumas IPDA Mardiyono serta anggota Polres Mahalengka yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Lodaya 2023.


Polres Majalengka mulai tanggal 7 sampai 20 Februari 2023 akan melaksanakan Operasi Kepolisian dengan sandi Operasi Keselamatan Lodaya 2023 dalam rangka cipta kondisi kamseltibcar lantas menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H di wilayah hukum Polres Majalengka.


Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Wakapolres Majalengka Kompol Firman Taufik menyampaikan bahwa “Pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya 2023 lebih mengedepankan fungsi Lalulintas yang didukung oleh Fungsi Operasional Kepolisian lainnya dengan tujuan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam bidang Kamseltibcar Lantas serta menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan Lalulintas. Diharapkan agar semua anggota yang terlibat dalam Ops Keselamatan harus tetap humanis dalam melakukan penindakan untuk setiap pelanggar.”


“Saya minta rekan-rekan serius dalam latihan ini. Para instruktur yang memberikan paparan, agar betul-betul menyampaikan target, sasaran, cara bertindak sehingga anggota mengerti apa tugasnya dan bertanggung jawab pada siapa,” tegasnya.


Selanjutnya, acara Lat Pra Ops dibuka secara resmi oleh Waka Polres Majalengka dan dilanjutkan pemberian materi oleh para instruktur yakni Kabag Ops, Kasat Lantas, KBO Lantas, KBO Intelkam, dan Kasubsi PIDM.

** 

 Advertisement Here
 Advertisement Here