-->

Satbrimob Polda Metro Jaya Pantau dan Evakuasi Titik Banjir



Jakarta – Fbinews

Aksi Cepat Tanggap Tim SAR Jajaran Satbrimob Polda Metro Jaya melakukan Patroli Kesiapsiagaan Pemantauan dan evakuasi Banjir di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya. Pada Jum’at, (24/02/2023).


Dalam pemantauan dan evakuasi banjir tersebut terdapat 5 titik rawan banjir yang akan menjadi perhatian masyarakat untuk mengantisipasi bencana banjir di Jakarta.


Kabid Humas Polda Metro Jaya (Kombes. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko) menyampaikan bahwa masyarakat harus tetap waspada dalam menghadapi cuaca yang beberapa hari ini melanda Jakarta.


“Saya menyampaikan kepada masyarakat agar tetap waspada untuk mengantisipasi terjadinya banjir atas hujan yang berlarut mengguyur kota Jakarta, dan kita pastinya akan tetap melakukan pemantauan serta evakuasi sini demi menjaga kesiapsiagaan banjir.” ungkapnya.


Ia melanjutkan, Dirinya juga menyampaikan bahwa dari satuan Brimob Polda Metro Jaya telah menyebar ke 5 wilayah yang mana setiap wilayah akan dilaporkan update ketinggian air.


“Jadi dari Satbrimob Polda Metro Jaya telah memantau di 5 wilayah titik banjir yaitu, Kampung Pulo, Pintu Air Kemang Raya dan Pintu Air Manggarai siaga 3, Pulogebang (Cakung): Pondok Kopi (Duren Sawit) Dan Cipinang Melayu (Kali Sunter) Untuk Ketinggian Air –90 Cm, Danau Pamulang Normal Dan Pedurenan Cileduk Untuk Genangan Air 50 Cm, Kali Jababeka dan Kali Ulu Cikarang Utara Kondisi Banjir Ketinggian 80cm (Sepinggang Org Dewasa), Pintu Air Pal Merah Dan Pintu Air Karet Bispak Siaga 3,” terangnya.


Polda Metro Jaya dalam hal ini tetap menghimbau kepada masyarakat agar dapat bekerja sama untuk memberikan informasi terbaru jika terjadinya banjir di Wilayahnya.

**

 

 Advertisement Here
 Advertisement Here