-->

Sebanyak 2.174 Personel Aparat Gabungan Amankan Konser Dewa 19 di JIS



Jakarta – Fbinews

Polda Metro Jaya menerjunkan ribuan personel gabungan untuk pengamanan konser grup band Dewa 19 di Jakarta International Stadium (JIS), yang akan dimulai petang ini, Sabtu (04/02/2023).


Kabid Humas Polda Metro Jaya (Kombes. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko) mengatakan setidaknya ada 2.174 personel gabungan yang akan melakukan pengamanan jalannya konser nanti.


“Pasukan pengamanan 2.174 personel Polri (Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Utara), TNI 100 personel, Satpol PP 100 orang, dan Dinas Perhubungan 100 orang,” terangnya.


Konser tersebut juga melibatkan beberapa pihak lain seperti 471 orang dari JIS untuk pengamanan, 475 orang kru, 170 orang dari tenaga medis, serta disiagakan 10 unit ambulans.


Konser tersebut dimulai dengan acara pembukaan sejak pukul 17.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB, dengan jeda istirahat selama satu jam. Lalu konser dimulai kembali dengan penampilan dari Dewa 19 yang dimulai pukul 19.00 WIB. Pola pengamanan personel gabungan di konser tersebut dilokasikan di beberapa titik pintu masuk ke dalam konser.


“Titik pintu masuk gedung utama 2 dengan pola body checking, masuk ke dalam stadion ada 14 pintu barat, 15 selatan, dan 9 timur,” tambahnya.


Ia menambahkan, penonton konser tersebut nantinya akan menempati tempat duduk sesuai dengan nomor tiket yang dimiliki, di mana untuk penonton di bawah usia 12 tahun dilarang masuk.


Sementara untuk lokasi kantong parkir di sekitar lokasi bertempat di Ancol dan Kemayoran, yang nantinya penonton akan diangkut ke lokasi menggunakan shuttle bus.

** 

 Advertisement Here
 Advertisement Here