-->

Cuaca Ekstrim, Polres Ternate Minta Masyarakat Pentingkan Keselamatan


Ternate - FBINEWS

Beberapa hari ini cuaca ekstrim yang melanda wilayah Kota Ternate dari malam hingga sore hari, olehnya itu Kepolisian Resor Ternate memberikan himbauan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati baik pengendara kendaraan bermotor maupun yang ingin berlayar, minggu (5/3/23).

Kapolres Ternate AKBP Andik Purnomo Sigit melalui Kasihumas Polres Ternate Iptu Wahyuddin mengatakan, hujan disertai angin yang terjadi di wilayah Kota Ternate dari malam hingga sore ini bisa mengakibatkan tanah longsor, pohon tumbang serta laut mengalami gelombang yang tinggi.

“Untuk semuanya agar lebih waspada dan berhati-hati terutama ketika berada dalam perjalanan, mengingat curah hujan dari malam hingga sore hari ini bisa mengakibatkan tanah longsor, tumbangnya pohon, papan reklame, bahkan ombak dilaut,” pintah Kasihumas 

Jika tidak urgent dan mendesak, sebaiknya masyarakat tetap di rumah saja atau menahan diri dulu untuk bepergian menunggu sampai cuacanya betul-betu normal kembali. 

Diminta juru bicara polres Ternate itu kepada masyarakat kota ternate, agar Ikuti perkembangan informasi, terutama update perkiraan cuaca ekstrim yang dikeluarkan oleh pihak BMKG Wilayah Kota Ternate.

Ia juga mengatakan jika ada kejadian dan kondisi Kedaruratan yang memerlukan penanganan dari Kepolisian, bisa menghubungi layanan contact center 110.

“Mari bersama-sama kenali potensi bencana di sekitar kita, siapkan strategi penyelamatan diri dan keluarga,” pungkasnya 

ILON HI.M Marsaoly

 Advertisement Here
 Advertisement Here