-->

HUT Ke 98 Perguruan Tamansiswa Cabang Mojokerto Gelar Turnamen Esports


Mojokerto - FBINEWS

Dalam rangka HUT Ke 98 Perguruan Tamansiswa Cabang Mojokerto menggelar Tamansiswa Sport Competition 2023 untuk tingkat SMP/MTS. Beberapa cabang olah raga dipertandingkan dalam pagelaran ini yaitu futsal, basket, bola voly, sepak bola dan juga esports. 

Pertandingan esports digelar di gedung Sasana Krida Budaya, Perguruan Tamansiswa, jalan Panderman VIII, Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Pertandingan ini berlangsung selama 3 hari, mulai Jumat (3/3/2023) sampai dengan Minggu (5/3/2023). 



Ada 2 divisi yang dipertandingkan dalam turnamen esports ini, yaitu divisi MLBB dan divisi FF. Antusias pesertanya juga cukup tinggi. Untuk divisi MLBB diikuti oleh 32 Tim dan divisi FF diikuti 24 Tim. Mereka tidak hanya dari Kota Mojokerto saja, tetapi juga datang dari Kabupaten Mojokerto, Jombang, Sidoarjo dan Surabaya. Didalam penyelenggaraan pertandingan SMK Tamansiswa bekerjasama dengan Esports Indonesia (ESI) Kota Mojokerto. 

Salah satu tujuan dari Perguruan Tamansiswa Cabang Mojokerto menggelar pertandingan esports untuk tingkat SMP/MTS ini adalah untuk mengenalkan kepada anak-anak yang masih SMP dan akan melanjutkan sekolah ke jenjang yang berikutnya, diinformasikan bahwa SMK Tamansiswa memfasilitasi kegiatan yang berkaitan dengan olahraga esports.
Ada ekstra bidang esports dan juga mengikuti berbagai event/turnamen baik didalam maupun luar kota. Bahkan banyak dari siswa SMK Tamansiswa yang terlibat pada seleksi Porprov. 

"Harapannya ke depan dari kegiatan ini bisa menyaring siswa yang berprestasi terutama dibidang esports untuk kita tarik ke SMK Tamansiswa. Karena di SMK Tamansiswa untuk kegiatan esports kita fasilitasi. Mulai dari ekstra, turnamen maupun kegiatan-kegiatan yang lain termasuk ada semacam tour untuk tanding dan juga ada pelatih-pelatihnya," ungkap Ki Agustinus selaku wakil koordinator bagian esports. 

Sementara itu Ketua Harian Esports Indonesia (ESI) Kota Mojokerto, Tulus Harry Indianto meyampaikan bahwa digelarnya turnamen esports di sekolah seperti ini adalah langkah yang sangat bagus karena tingkat kemampuan peserta dalam bertanding akan semakin terasah. Dan ini tentu akan sangat mendukung perkembangan olahraga esports di Kota Mojokerto didalam mencetak atlit-atlit esport yang berprestasi. 

"Turnamen esports disekolah seperti ini sangat bagus dan penting juga ditularkan ke sekolah-sekolah lain. Misalkan dipertandingkan dengan divisi yang berbeda dengan yang di Tamansiswa saat ini," ujar Tulus.


Hasil turnamen esport tingkat SMP/MTS dalam Tamansiswa Sport Competition 2023: 

A. Divisi FF : 

- Juara 1 SMPN 2 Kota Mojokerto.
- Juara 2 SMPN 1 Mojosari.
- Juara 3 SMPN 2 Sooko (B).
- Juara 4 SMPN 2 Jetis (B)



B. Divisi MLBB : 

- Juara 1 SMPN 5 Kota Mojokerto.
- Juara 2 SMPN 1 Sooko.
- Juara 3 SMPN 2 Kota Mojokerto.
- Juara 4 SMPN 6 Kota Mojokerto.


(Agus Buyut)

 Advertisement Here
 Advertisement Here