-->

OKNUM APARATUR DESA SALING LEMPAR TANGGUNG JAWAB, TERKAIT BPNT




Kabupaten Bogor, FBINEWS


Pemerintah mengeluarkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ke seluruh masyarakat Indonesia, yang di salurkan melalui bank Himbara dan PT POS Indonesia, dalam surat edaran Kemensos Nomer 592/6/BS.01/2/2022, penyaluran BPNT berbentuk tunai.


Akan tetapi, desa yang berada di Kecamatan Tenjolaya, mengangkangi surat edaran yang dikeluarkan kementerian sosial, hal tersebut di ketahui karena adanya keluhan warga.


Menurut keterangan warga di Desa Tapos 1 kecamatan Tenjolaya, kartu sudah dikumpulkan di pengurus lingkungan, namun sampai saat ini belum juga dikembalikan dan komoditi barang yang diterima ada delapan jenis, 

- Beras 20 kilo, 

- Apel 4 buah, 

- Telur 17 butir,

- kacang ijo 1/4 kilo,

- Kacang tanah 1/4 kilo, 

- 1 botol minyak goreng,

- Ayam 1 ekor, 

- 4 buah kentang.


Saat tim FBINEWS mengkonfirmasi H selaku, TKSK via WhatsApp, beliau tidak dapat di pinta keterangan lebih lanjut karna sedang berkabung. 


"Saya belum turun termasuk ada pembagian kartu keluarga sejahtera (KKS) tambahan saja, sudah tidak memakai lagi jasa abdi, malah bank langsung dengan pihak kecamatan"


lanjut H "Saya jujur gak bisa statmen apapun satu faham domain, yg keduanya saya baca arahan dari Kemensos tentang tugas TKSK, dan berikutnya saya masih fokus untuk keluarga mengingat saya masih berkabung dan gak ikut di beban yg lain dulu" ujar H selaku TKSK.


Red

 Advertisement Here
 Advertisement Here