-->

Satgas Pangan Polri Kawal Stabilitas Harga Bahan Pokok Jelang Bulan Puasa



Jakarta - Fbinews

Satgas Pangan Polri tengah mengawal stabilitas harga bahan pokok jelang memasuki bulan Ramadhan di 2023.


Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, Polri telah membentuk tim yang terjun ke lapangan.


“Satgas Pangan Pusat telah membentuk tim untuk melakukan kegiatan pengecekan harga bahan pokok, terutama komoditas beras dan minyak goreng yang menjadi perhatian publik,” tutur Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2023).


Menurut dia, harga bahan pokok yang turut dipantau Satgas Pangan antara lain jagung, kedelai, cabai, daging unggas, telur unggas, daging, gula, serta ikan. Daftar komoditas tersebut juga tercatat cenderung mengalami kenaikan harga menjelang bulan Ramadhan.


“Satgas Pangan Polri bersama dengan kementerian dan lembaga terkait bersama-sama melakukan pengecekan di lapangan untuk memantau kondisi harga bahan pokok dan mengevaluasi permasalahan, serta mengantisipasi kelangkaan bahan pokok di tingkat produsen distributor dan konsumen,” papar Ramadhan.


Sebelumnya juga Satgas pangan telah melakukan pengecekkan ke lapangan terkait harga bahan pokok. Satgas pangan juga memberikan rekomendasi kepada pemerintah dalam hal menangani kenaikan harga bahan pangan hingga mengantisipasi kelangkaan bahan makanan tertentu.

** 

 Advertisement Here
 Advertisement Here