-->

Kapolda Riau Irjend Pol Mohd Iqbal. SIK MH Memantau Karhutla Yang Terbakar Menggunakan Helikopter dan Sekaligus Ikut Berjibaku Memadamkan Api



Riau - Fbinews

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, terbang menggunakan helikopter ke lokasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Senin, (24 /04/2023)Lalu.


Mantan Kadiv Humas Mabes Polri tersebut berangkat dari Mapolda Riau sekitar pukul 10.00 WIB menuju Pelintung, Kota Dumai. 


"Bismillahirrohmanirrohim,Take of ke Dumai dan Bengkalis memantau kerja-kerja tim dalam memadamkan Karhutla," sebut Irjen Iqbal dalam status pesan pribadinya.   Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di dua wilayah Bumi Lancang Kuning itu sulit dipadamkan hingga memicu kabut asap.





"Kami akan memburu pelaku pembakar lahan ini," tegas Kepala Biro Operasi Polda Riau, Kombes Pol R Kasero Manggolo, saat melakukan pemadaman karhutla di Dumai dan Bengkalis, Minggu, 23 April 2023.


Kasero mengatakan saat ini Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau tengah bekerja untuk mengungkap kasus karhutla tersebut.


Kasero mengimbau masyarakat untuk turut memantau dan melaporkan jika terjadi karhutla, sehingga dapat segera ditangani sebelum meluas.

**

 

 Advertisement Here
 Advertisement Here