-->

Diduga Proyek Tunjukkan Sarpras WPP Tidak Transparansi



BANTUL, Yogyakarta - FBINEWS


Setelah 2 hari muncul pemberitaan di beberapa media online terkait pengerjaan Proyek Tunjukan berupa Rehabilitasi Sarana Prasarana (Sarpras) Obyek Wisata Pantai Parangtritis (WPP) dari Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul yang dinilai tidak transparan karena tidak adanya papan proyek, namun saat tim investigasi FBINEWS mendatangi pengerjaan proyek tersebut di pojok Terminal Parangtritis, Kapanewon Kretek, Bantul pada Kamis, Tanggal 4 Mei 2023, terlihat dilokasi sudah terpasang papan transparansi atau papan proyek.


Sebagai mana diketahui dari papan  transparansi tersebut jika dari dinas pariwisata Bantul bernilai Rp. 63.320.000 dengan nomor kontrak 38/SPK/PB-RSKPP/IV/2023 tanggal 12 April 2023 dikerjakan oleh CV Berkah Ardhan, dengan pengerjaan 40 hari kerja.




Saat dikonfirmasi awak media melalui telepon selulernya, berkali-kali tidak ada respon bahkan terkesan mereka seolah alergi dengan wartawan.


Beberapa awak media yang mencoba konfirmasi terkait beberapa proyek tunjukkan dari Dinpar Bantul, Kamis (04/05/22023) pun sama sekali tidak ada tanggapan, baik dari kepala dinas maupun dari PPK nya.


Saat media kembali ke lokasi proyek, Kamis (04/05/2023), proyek tersebut sudah terpasang papan identitas pekerjaan.Sangat disayangkan kenapa setelah ada pemberitaan baru papan identitas tersebut dipasang.


Tampak dilokasi hanya ada dua orang pekerja dan mereka hanya membersihkan sampah disekitar lokasi.


"Libur pak, kemarin selesai ngecor atas itu, jadi pekerja capek," tutur salah seorang pekerja yang ditemui dilokasi.


Saat ditanya kenapa sudah terpasang papan proyek, sehari sebelum nya tidak ada.


"Iya pak, kemarin memang tidak ada, ini baru dipasang,"jelasnya


CV Berkah Akhdan selaku penyedia jasa dalam proyek tersebut pun berkali - kali dihubungi tidak ada respon.

(Apy) 

 Advertisement Here
 Advertisement Here