-->

Dua Terduga Pelaku Viral Akan Merampas Motor, Resmi Ditetapkan Dalam DPO



DIY, FBINEWS 

Terekam video dua terduga pelaku yang viral akan merampas motor pengendara di perempatan Condongcatur masih menjadi buronan. Kedua terduga pelaku yang sempat mengaku petugas Samsat itu resmi ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Yang bersangkutan sudah tidak berada di Yogyakarta (DIY), kita masih melakukan pengejaran. DPO nya hari ini sudah keluar," kata Kombes Pol Nuredy Irwansyah, Dirreskrimum Polda DIY kepada wartawan Senin (8/5/2023).

Kasubbid Penmas Bidhumas Polda DIY AKBP Verena SW menambahkan saat ini telah diterbitkan daftar pencarian orang dengan dasar DPO/35/V/2023 Ditreskrimum 8 Mei 2023.

"Terduga pertama yakni laki-laki inisial NR (28), alamat tinggal di Ngemplak Sleman dengan ciri-ciri warna kulit hitam kemudian rambut keriting hitam," kata Verena.

"Kemudian untuk identitas DPO yang kedua adalah laki-laki berinisial IL (23) dengan ciri-ciri warna kulit hitam dan juga rambut keriting hitam," lanjutnya.

Pihaknya pun memohon bantuan seluruh masyarakat bilamana mengetahui keberadaan yang bersangkutan bisa menelepon menghubungi Ditreskrimum atau Polda DIY.

Pihaknya sudah melakukan pencarian di alamat-alamat di Yogyakarta namun tidak diketemukan. Saat ini pihaknya mengembangkan pencarian ke tempat-tempat yang diduga sebagai tempat persembunyian pelaku.

Lebih lanjut, Verena mengatakan korban telah membuat laporan dan sudah memberikan keterangan ke polisi beberapa waktu lalu.

Kedua pelaku akan dikenakan Pasal 351 KUHP atau 335 KUHP atau 368 KUHP jo Pasal 53 KUHP. (Apy)

 Advertisement Here
 Advertisement Here