-->

Kapolri Harap Satgas Pengamanan KTT ASEAN Selalu Berkordinasi dan Maksimal Dalam Pengamanan




Labuan Bajo, NTT - Fbinews

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meminta satgas memahami dan melaksanakan tugas dengan maksimal dalam pengamanan KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.


“Harapan kita dengan memberikan contoh persoalan yg ada, seluruh anggota dapat memahami yang menjadi tugasnya serta mampu melakukan penyelesaian permasalahan, cara bertindak seperti apa, dan harus berkoordinasi dengan satgas-satgas yang lain,” kata Kapolri usai Tactical Floor Game (TFG) di Aula Kantor Bupati Manggarai Barat, Kamis (4/5/2023).


Menurut Kapolri, 8 Satgas telah melakukan TFG dalam rangka pengamanan KTT ASEAN. 8 satgas tersebut yakni Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Tindak, Satgas Rolakir, Satgas Humas, Satgas Banops, Satgas Gakkum, dan Satgas Anti Teror. Kapolri berharap personelnya selalu berkoordinasi dengan TNI yang berada di ring satu,


“Baru saja kami dari Satgas Pengamanan, khususnya dari kepolisian yang terdiri dari 8 satgas melaksanakan kegiatan Tactical Floor Game pagi ini, sebagai bentuk upaya kita mempersiapkan rencana PAM yang akan kita laksanakan bersama – sama dengan rekan-rekan dari TNI,” ujar Kapori.


Sebelumnya, Kapolri menegaskan, pihaknya bersama stakeholder terkait akan secara rutin melakukan evaluasi untuk memastikan tidak ada kendala yang terjadi saat pelaksanaan KTT ASEAN.


Dalam operasi dengan sandi ‘Operasi Komodo 2023’ ini, Mabes Polri dan unsur Polda NTT, yakni sebanyak 2.627 personel, mulai dari satgas preemtif sampai dengan satgas perbantuan.


“Seluruh kegiatan yang berkaitan dengan ASEAN Summit diharapkan dapat berjalan dengan baik,” kata Kapolri.

**

 

 Advertisement Here
 Advertisement Here