-->

Kecelakaan tunggal Bus masuk Sungai yang terjadi di kawasan Obyek wisata Guci, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal



Tegal, Jateng - Fbinews

Kecelakaan tunggal Bus masuk Sungai yang terjadi di kawasan Obyek wisata Guci, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Minggu, (07/05/2023), sekitar pukul 08.00 Wib.


Berawal saat kendaraan Bus sedang dalam keadaan berhenti (terparkir) kemudian dipanasi mesinya oleh sang kernet.


lima belas menit kemudian sang kernet meninggalkan KBM bus untuk mandi, tiba tiba Bus bergerak maju dan terperosok masuk sungai.Kejadian tepatnya berada di lokasi parkir areal Obyek wisata Guci, Sesaat kejadian Polres Tegal bersama Instansi terkait secara sigap melakukan penanganan dan evakuasi pertama terhadap korban ke Puskesmas terdekat.





Semula korban 37 (tiga puluh tujuh ) orang penumpang Kbm mengalami luka-luka dan dirawat di Puskesmas terdekat ( Bumijawa, dan Klinik kesehatan Bumijawa) dan di RSU Dr. Soesilo Slawi.


Saat ini korban sudah dirujuk di RSUD Dr. Soesilo Slawi untuk penanganan perawatan medis lebih lanjut dan maksimal, dengan pengawalan dan pengamanan Polres Tegal.


Satu orang korban dinyatakan meninggal dunia, satu luka berat, dan 35 (tiga puluh lima) orang mengalami luka ringan / rawat jalan.


Petugas Polres Tegal tengah melakukan tindakan Kepolisian pertama di tempat kejadian perkara dan olah tempat kejadian perkara dengan mengamankan barang barang milik korban, mengamankan lokasi, mengumpulkan data / bahan keterangan dari saksi-saksi / korban yang selamat serta mengevakuasi kendaraan Bus,"Hingga saat ini Polres Tegal masih mendalami penyebab terjadinya kecelakaan untuk proses penyelidikan lebih lanjut." Ujar Kapolres Tegal AKBP Mohammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K.

**

 

 Advertisement Here
 Advertisement Here