-->

Komando Mobile Berikan Pengamanan Rute Hingga Parkir Tamu Delegasi KTT Asean Summit


Manggarai Barat, NTT – Fbinews

Pelaksanaan KTT Asean Summit ke-42th yang dilaksanakan pada 9-11 Mei 2023 di Labuan Bajo, Korlantas Polri turut andil dalam pengamanan pengawalan, pengamanan rute dan pengamanan parkir dalam satgas III Walrolakir Operasi Komodo Terpusat 2023.


Sebagai Kasatgas III Walrolakir, Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan menjelaskan bahwa Korlantas Polri dalam pengamanan KTT Asean Summit ini menyiapkan posko K3i sebagai pusat kendali dan komunikasi serta monitoring segala bentuk tugas pelayanan personel saat bertugas.


“Isinya ada CCTV rute maupun CCTV yang ada di labuan bajo, kemudian ada aplikasi K3i, disini kita bisa melihat lokasi personel yang melakukan pengamanan rute, yang mengamankan perparkiran termasuk juga yang melakukan pengawalan,” ujar Aan.


Selain posko K3i yang berada di jalan Bandara Komodo, Korlantas Polri juga menyiapkan Komando Mobile (Komob) yang jadi kepanjangan Posko K3i karena dapat di pindah lokasi kemana saja.


“Kita bisa memantau dari sini melalui posko K3i dan komob. Komob Ini sifatnya mobile sesuai dengan kebutuhan,” tambah Aan.


Aan mencotohkan seperti halnya kegiatan yang akan dilaksanakan di Golo Mori, Satgas III Walrolakir akan mengirim komob ke lokasi karena lokasinya yang jauh.


“Untuk kegiatan yang akan datang di Golo Mori yang cukup jauh sekitar 30 KM dari sini, nah ini komob kita akan kita tempatkan di sana,” ujarnya.


Kecanggihan komob ini dijelaskan Aan dengan basis jaringannya satelit jadi di lokasi manapun bisa memberikan informasi, kalau pun ada blank area, dengan teknologi ini tidak akan terganggu dengan itu.


“Mau ditempatkan di tidak ada internet ini tetap bisa memberikan informasi,” pungkas Aan.

**

  

 Advertisement Here
 Advertisement Here