-->

PLN Kolaborasi dengan Polri Amankan Infrastruktur Listrik di KTT ASEAN di NTT

 


Jakarta – Fbinews

Kabaharkam Polri Komjen Pol Mohammad Fadil Imran, melakukan kunjungan ke Pos Komando atau Command Center PLN di Labuan Bajo. Kunjungan ini menjadi wujud sinergitas dengan PT PLN (Persero) dalam menjaga keandalan pasokan listrik KTT ASEAN yang berlangsung pada 9-11 Mei 2023.


Komjen Pol Mohammad Fadil Imran mengatakan, Polri dan PLN akan mengamankan infrastruktur ketenagalistrikan dalam gelaran KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).


Fadil menyatakan Polri akan terus mendukung langkah PLN dalam mengamankan infrastrukturnya, baik fisik maupun siber. Menurutnya, kedua pengamanan tersebut penting dilakukan agar KTT ASEAN dapat berjalan sukses seperti gelaran KTT G20 sebelumnya yang berlangsung tanpa kendala dari sisi kelistrikan.


“Dari diskusi tadi, saya akan terus mendukung sistem pengamanan kelistrikan yang dijalankan PLN. Semoga ajang KTT ASEAN ini akan berjalan sesuai ekspektasi dan benar-benar tanpa kedip sama seperti G20 di Bali,” kata Fadil dalam keterangannya, Selasa (9/5/2023).


Fadil menyebut kelistrikan sebagai salah satu unsur vital dan strategis dalam penyelenggaraan agenda KTT ASEAN di Labuan Bajo. Salah satu dukungan Polri terhadap transisi energi di Tanah Air juga dilakukan pihaknya dengan menggunakan kendaraan listrik sebagai kendaraan operasional pengamanan KTT ASEAN di Labuan Bajo.


“Listrik tentu menjadi salah satu unsur vital sekaligus strategis bagi keberhasilan event internasional ini, kita perlu pastikan bersama dengan cermat keamanannya,” ujar Fadil.


Sementara Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menuturkan, PLN dan Polri tak hanya berkolaborasi di ajang KTT ASEAN ini. Keduanya selalu berkolaborasi menjaga Objek Vital Nasional (Obvitnas) ketenagalistrikan, mulai dari pembangkit, transmisi, hingga distribusi demi menghadirkan listrik yang andal kepada seluruh pelanggan di Tanah Air.


“Listrik andal yang dinikmati oleh seluruh pelanggan merupakan buah dari sinergitas antara PLN dan Polri. Karena hampir seluruh infrastruktur kelistrikan milik PLN dari hulu hingga hilir jelas membutuhkan pengamanan dari pihak kepolisian, apalagi infrastruktur kelistrikan penunjang bagi KTT ASEAN di sini,” terang Darmawan.

**


 Advertisement Here
 Advertisement Here