-->

Jelang Hari Raya Idul Adha, Polda DIY Bagikan Hewan Qurban Sebanyak 103 Untuk Masyarakat


YOGYAKARTA - FBINEWS 

Menjelang Hari Raya Adha 1444 H, Polda DIY dan jajaran memberikan hewan qurban kepada masyarakat wilayah Yogyakarta di Polda DIY, Selasa, (27/6/23). 


Acara tersebut dihadiri oleh Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K., Pejabat Utama Polda DIY, dan perwakilan penerima hewan qurban dari pondok pesantren, panti asuhan di Yogyakarta dan Asrama Polisi Paingan.


Hewan qurban yang akan dibagikan tersebut berupa sapi dan kambing dengan total jumlah 25 ekor sapi dan 88 ekor kambing.


Kabidhumas Polda DIY Nugroho Arianto, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa acara masih dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-77, Polri menggelar pelayanan bulan bakti Polri Presisi dengan bentuk kegiatan Qurban Presisi yang dilaksanakan juga  secara serentak oleh Polres/Ta jajaran Polda DIY. 





“Sebagai shohibul qurban acara ini yaitu Pejabat Utama Polda DIY, Satker Polda DIY, dan Polres/Ta jajaran yang kemudian kami serahkan ke perwakilan penerima hewan qurban,” tambah Kabidhumas. 


Acara dilanjutkan dengan simbolis penyerahan hewan qurban yang diserahkan oleh Wakapolda DIY, Irwasda dan Karo SDM Polda DIY kepada perwakilan penerima hewan qurban. 


Sementara itu, perwakilan Pondok Pesantren Bener Yogyakarta Imam Ashari mengucapkan rasa terimakasih kepada Polda DIY atas hewan qurbannya, semoga berguna untuk santri yang ada yaitu sekitar ratusan orang. 


Selain itu, Perwakilan Masjid Jogokaryan Yogyakarta Hantiar mengungkap rasa terimakasih atas pemberian seekor sapi, nantinya akan disembelih pada hari Rabu bersamaan dengan hewan qurban lainnya. 


“Dan semoga acara ini bisa berlangsung kembali di tahun selanjutnya karena memang bermanfaat sangat besar bagi masjid, yayasan dan pondok pesantren di wilayah Yogyakarta,” harap Hantiar. 

(Apy) 

 Advertisement Here
 Advertisement Here