-->

Kapolres Pelabuhan Belawan Hadiri Ziarah Peringatan Hari Jadi Kota Medan Ke-433



Medan  — Fbinews

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon, SH, MH, menghadiri acara ziarah dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Medan ke-433 tahun 2023. Acara tersebut dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Pasar Merah Barat, Kota Medan, Selasa (27/6/23)


Turut hadir dalam kegiatan ziarah ini sejumlah tokoh penting, antara lain Walikota Medan Mhd. Bobby Afif Nasution, S.E.,M.M., Wakil Walikota Medan H. Aulia Rachman, Sekretaris Daerah Kota Medan Ir. Wiriya Alrahman, M.M., Kasat Pol PP Kota Medan Rakhmat Adi Syahputra Harahap, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, S.H, S.I.K., Dandim 02/01 Medan Kolonel Infanteri Fery Muzawwad, SIP, M.Si., Danlanud Soewondo yang diwakilkan oleh Mayor Kes Teddy Vikson Pane, Kepala Kejaksaan Negeri Medan Wahyu Sabrudin, S.H., M.H., Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon, SH, MH., Danyon Marhanla I Belawan Mayor Marinir Irwan Abidin, M.Tr. Opsla., CBEI., Kepala Kejaksaan Negeri Belawan Nusirwan Sahrul, SH, MH., para unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Medan, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan, para tokoh agama Kota Medan, serta para camat, lurah, dan kepala lingkungan se-Kota Medan.


Ziarah di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Medan yang ke-433. Kegiatan ini merupakan wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang dan berkorban demi kemajuan Kota Medan.


Selama acara ziarah, peserta memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur melalui upacara dan pemberian karangan bunga di makam-makam pahlawan. Momen ini juga menjadi waktu untuk merefleksikan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan serta mengenang sejarah Kota Medan sebagai bagian dari identitas masyarakatnya.

**

 

 Advertisement Here
 Advertisement Here