-->

Kemeriahan Festival Bakar Sate Menutup Peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-105


Mojokerto- FBINEWS 

Setelah selama sebulan penuh digelar berbagai acara, peringatan hari jadi Kota Mojokerto ke-105 diakhiri dengan kegiatan festival bakar sate tahun 2023 yang ditempatkan di halaman Pasar Rakyat Ketidur , jalan Ketidur,  Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Kamis (29/6/2023). 

Festival bakar sate tahun 2023 ini begitu meriah dengan diikuti oleh 50 kelompok peserta. Penilaan dewan juri meliputi rasa, penyajian, atraksi yel-yel, dekorasi stand dan kostum. Berbagai yel-yel dan kostum unik dan juga lucu yang ditampilkan saat penjurian tak jarang menimbulkan gelak tawa penonton hingga menambah semarak suasana. 




Sebelum memasuki tempat utama, malam itu Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari yang hadir didampingi suami, bapak Supriyadi Karima Syaiful berkesempatan keliling stand peserta. 

"Rangkaian hari ulang tahun, hari jadi Kota Mojokerto ke 105 bisa kita selenggarakan dengan penuh kemeriahan, dengan penuh kebersamaan, dengan penuh kebahagiaan," ungkap Walikota Mojokerto. 

Malam itu tampak hadir juga antara lain; ketua DPRD Kota Mojokerto Sunarto, Danrem 082/CPYJ yang diwakili Letkol Inf Dedi Indrawan ST, Dandim 0815/Mojokerto diwakili Lettu Inf Purwono, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Wiwit Adisatria, 
Dandenpom V/2 Mojokerto diwakili Kapten CPM Agus Arianto serta Sekda Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo. 

"Karena kami ingin di hari jadi kota Mojokerto ke 105 ini sesuai dengan doa kita semuanya menjadi masyarakat yang kuat, masyarakat yang hebat dan Kota Mojokerto bisa terus melesat pembangunannya hingga kesejahteraannya bisa ikut meningkat dan kemajuan kotanya bisa melesat," lanjut Walikota Mojokerto. 

Festival bakar sate ini juga diharapkan menjadi agenda tahunan karena kegiatan ini menunjang program Kota Mojokerto sebagai kota pariwisata sejarah dan budaya. 

Malam festival bakar sate semakin 'gayeng' dengan hadirnya PAMMI Kota Mojokerto bersama Riza KDI dan Natasya Emylia. Walikota Mojokerto dengan suami pun berkesempatan bernyanyi bersama diatas panggung. 

Sebagai juara umum festival bakar sate tahun 2023 diraih oleh kelompok Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan.


(Agus Buyut)

 Advertisement Here
 Advertisement Here