-->

Kaum Dhuafa dan Masjid jadi Sasaran Kejaksaan Tinggi Malut di Hari Raya Idul Adha



TERNATE–FBI.News.net


Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut), menyumbangkan hewan qurban ke beberapa masjid di kota Ternate dan melakukan pemotongan hewan qurban se usai pelaksanaan sholat hari raya Idul Adha 1444 Hijriah, Kamis (29/6/2023).


Hewan kurban yang disumbangkan dan disembelih, yakni sapi dan kambing, yang bertempat di halaman Adhyaksa Residence Kejaksaan Tinggi (Kejati) Malut.


Ditempat penyembelihan, kepada wartawan Ketua panitia hewan qurban, Saiful Bahri menyampaikan, pemotongan hewan kurban ini dagingnya akan di bagikan kepada kaum dhuafa, pegawai honorer kejati serta rekan-rekan 

Forum Wartawan Komunikasi Kejaksaan Tinggi (Forwaka).


"Pembagian hewan kurban ini untuk melati kepedulian kita pada masyarakat," tutur Saiful.


Saiful menambahkan,  pemotongan hewan qurban berupa 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing serta pembagian ini untuk melati diri kita berbuat kebaikan kepada masyarakat.


"Pemotongan ini sudah menjadi tradisi kita disetiap tahun saat hari raya idul adha," ucapanya 


Sementara itu kasipenkum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Malut saat diwawancarai menerangkan, Penyembelihan hewan qurban adalah bagian dari ibadah yang sangat dianjurkan untuk menyempurnakan ibadah itu dan ini sudah menjadi rutinitas Kejati Malut pada setiap momen di hari raya idul adha.


Selain membagikan daging hewan qurban, kata Richard, Kejati Malut juga menyumbangkan beberapa hewan qurban berupa sapi ke Masjid-masjid yang ada di kota Ternate.


"Semoga kurban pada Idul Adha 1444 H memperkuat iman kita kepada Allah dan menerangi jalan hidup dengan berkahnya yang tidak terhitung," tutupnya 


ILON HI.M Marsaoly 

 Advertisement Here
 Advertisement Here