-->

WAKAPOLDA GORONTALO PIMPIN UPACARA HARI LAHIRNYA PANCASILA



Gorontalo - Fbinews

Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH., memimpin langsung upacara hari lahirnya Pancasila yang dilaksanakan di lapangan Mapolda. Kamis 1 Juni 2023.


Dari pantauan Tribratanews Polda Gorontalo, Pudji tiba di lapangan upacara sekitar pukul 06.45 wita berpakaian PDU 1. Sebelumnya sudah hadir di lapangan upacara yakni PJU Polda Gorontalo, PAMEN, PAMA, Bintara, dan PNS.




Dalam sambutan Presiden RI yang di baca Wakapolda Gorontalo menyampaikan, keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia. Pengamalan Pancasila ditandai dengan rasa cinta kepada tanah air sehingga dapat membangun Bangsa dan Negara yang lebih baik.


“Berkat Pancasila dengan nilai – nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong, keberagaman yang ada menjadi berkah yang dirajut dalam identitas Nasional Bhineka Tunggal Ika,” katanya.


Dirinya juga menegaskan, komponen bangsa harus menyadari pentingnya membangun karakter Bangsa yang bersendikan nilai – nilai Pancasila sebagaimana yang dikatakan Bung Karno, bahwa nilai – nilai Pancasila dan Nasionalisme harus terus dibangun dan diwariskan pada generasi selanjutnya.


“Oleh karena itu, mari kita gelorakan semangat Pancasila dari Sabang sampai Merauke, mulai dari Miangas sampai Pulau Rote terus berkarya dan beraktivitas tanpa batas dengan kemajuan teknologi dan informasi untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia yang akan membangun peradaban ke depan,” tegasnya.


Mengakhiri sambutannya, dirinya mengajak seluruh komponen Bangsa untuk bersama – sama mengaktualisasikan nilai – nilai Pancasila dalam kehidupan sehari – hari.


“Semoga melalui peringatan hari lahirnya Pancasila ini dapat membuat terobosan dan menumbuhkan pembaharuan di tahun 2023 dan di tahun – tahun yang akan datang,” pungkasnya.

**

 

 Advertisement Here
 Advertisement Here