-->

Bidkum Polda Kaltara Gelar Supervisi di Polres Malinau, Ini yang Disampaikan



KABUPATEN MALINAU – FBINEWS

Tim dari Bidang Hukum (Bidkum) Polda Kalimantan Utara (Polda Kaltara) melaksanakan supervisi yang meliputi bidang Subbdid Bantuan Hukum (Bankum) dan Subbdid Penyuluhan Hukum (Sunluhkum) bagi personel Polres Malinau yang digelar di Aula Rupatama Mapolres Malinau, Rabu (26/7).


Kedatangan tim Bidkum Polda Kaltara yang dipimpin oleh Paur Subbidsunluhkum Bidkum Polda Kaltara AKP Engko Palita Sihombing, S.H., beserta anggotanya tersebut disambut langsung oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., yang diwakili Kabag SDM Polres Malinau AKP Basuki Suwito, S.H., beserta personel Polres Malinau yang mengikuti kegiatan di Aula Rupatama.





Dalam sambutannya, Kabag SDM Polres Malinau AKP Basuki Suwito, S.H., mengucapkan terimakasih atas kunjungan tim Bidkum Polda Kaltara ke Polres Malinau dan berharap melalui kegiatan ini para personel nantinya mengetahui perkembangan hukum yang harus dilakukan sesuai langkah dan acuan yang harus dipahami dalam penangananya.


“Supervisi ini sangat bermanfaat dalam mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian dilapangan sehingga tidak terjadi kesalahan dan pelanggaran dalam melaksanakan tugas,” ujar Basuki


Lanjutnya, Basuki pun berharap kegiatan tersebut dapat diikuti oleh seluruh personel Polres Malinau dengan sungguh-sungguh serta berani menanyakan setiap pokok materi yang kurang jelas kepada tim Bidkum Polda Kaltara.


Sementara itu dalam penyampaian AKP Engko Palita Sihombing, S.H., menerangkan bahwa tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman permasalahan hukum dijajaran Polda Kaltara. Selanjutnya, dengan mengikuti supervisi ini diharapkan bisa mendapatkan pengetahuan baru.


“Tujuan supervisi ini untuk memberikan pemahaman permasalahan hukum dijajaran Polda Kaltara guna menyelaraskan fungsi Bidkum dan sebagai bahan masukan bagi pimpinan dalam mengambil kebijakan lebih lanjut,” ungkap Engko


Diharapkan juga dengan adanya kegiatan ini, akan membuat personel Polres Malinau lebih paham, tentang hukum sesuai ketentuan dan aturan dan dapat meningkatkan pengetahuan mengenai hukum.

**

 

 Advertisement Here
 Advertisement Here