-->

Kapolda Babel Dampingi Wairwasum Polri Cek Alut dan Alsus di Polda Babel

 


Babel - Fbinews

Dalam rangka kesiapan menjelang pengamanan Pemilu 2024, Wairwasum Polri Irjen Pol Tornagogo Sihombing , S.I.K., M.Si didampingi langsung oleh Kapolda Babel Irjen Pol Drs Yan Sultra SH melakukan pemeriksaan alut dan alsus di Polda Babel, Kamis (31/07/2023).


Kegiatan ini dilaksanakan guna mengecek semua kesiapan personil dan peralatan yang dimiliki di Polda Kep. Babel sebagai penanggungjawab keamanan, sehingga rangkaian tahapan Pilkada yang sudah dimulai, dapat berjalan aman, tertib dan lancar di Bangka Belitung.





Sementara itu diketahui bersama bahwa tahun 2024 kegiatan Pilkada dilaksanakan secara serentak, sehingga memiliki potensi kerawanan dibidang keamanan.


Polri dalam hal ini Polda Kep. Babel sebagai ujung tombak dari Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat harus selalu berada ditengah tengah masyarakat.


Diharapkan Polri mampu melaksanakan tugas pokok dengan tulus dan ikhlas, menjalin kemitraan yang baik diantara Polri dan masyarakat apapun itu kalaupun ada peristiwa sekecil apapun gangguan kamtibmas yang terjadi di masyarakat segera dapat diketahui guna terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif.


Untuk itu hal yang akan dikedepankan langkah proaktif guna mengetahui deteksi secara dini, susun pengamanan secara detail dan melakukan pelatihan, tetap jaga Solidaritas TNI dan Polri.


Personil Polri juga menggelorakan Pemilu yang aman, damai dan sejuk di seluruh wilayah Bangka Belitung.


Kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan pengecekan kendaraan dinas, dan alut / Alsus Polri seperti alat patroli, mobil truk, alat pemadam kebakaran dan juga kelengkapan lainnya.

**


 Advertisement Here
 Advertisement Here