-->

Kepercayaan Meningkat, Polri Tegaskan Komitmen dalam Memberikan Layanan Terbaik ke Masyarakat


Jakarta – FBINEWS 

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Sandi Nugroho, mengungkapkan bahwa peningkatan kepercayaan publik yang terus meningkat merupakan bukti nyata bahwa Polri terus melakukan pembenahan untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Sandi juga menyatakan bahwa peningkatan kepercayaan masyarakat adalah hasil dari dedikasi dan kerja keras seluruh anggota Polri yang terus menerus berbakti dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami sangat terbuka terhadap saran, masukan, dan kritik yang membangun demi terwujudnya institusi Polri yang Presisi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ungkap Sandi pada Rabu (12/7/23).

Menurut Sandi, kepercayaan masyarakat sangat penting karena mencerminkan rasa aman dan keyakinan bahwa Polri merupakan mitra strategis yang dapat diandalkan dalam menjaga Kamtibmas. Ia juga menyampaikan rasa syukur atas peningkatan kepercayaan yang terus diberikan oleh masyarakat.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada Polri,” ujar Sandi.

Lebih lanjut, Sandi menjelaskan bahwa kepercayaan ini adalah amanah dari masyarakat yang akan terus dijaga oleh Polri melalui upaya pembenahan berkelanjutan sesuai dengan target dan program roadmap PRESISI Kapolri.

Sandi menegaskan bahwa Polri akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk melindungi dan melayani masyarakat.

Diketahui, Lembaga Survei Indonesia (LSI) melaporkan bahwa tingkat kepercayaan terhadap Polri saat ini mencapai 65%. Peningkatan kepercayaan publik terhadap Korps Bhayangkara ini dipandang sebagai hasil dari perintah Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., kepada anggotanya untuk menyelesaikan kasus-kasus besar dengan profesional.

“Dengan pencapaian ini, Polri mendapatkan dukungan dan apresiasi dari masyarakat yang menjadi bentuk afirmasi terhadap upaya Polri untuk terus berbenah,” ujar Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan, dalam konferensi pers daring pada Selasa (11/7/2023).

Djayadi menjelaskan bahwa kepercayaan publik terhadap Polri mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan temuan pada bulan April 2023. Bahkan, saat ini tingkat kepercayaan terhadap Polri lebih tinggi daripada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), dan partai politik.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here